Di Eropa, pasar stasiun-wagon tinggi, dan hampir setiap pabrikan mobil memiliki sesuatu untuk dikatakan. Hyundai melakukannya dengan sangat baik dengan turer I40 2012. Sebagian besar kendaraan stasiun-wagon tampak seperti diambil dengan anggaran terbatas setelah versi sedan diluncurkan. Bukan halnya dengan turer I40, mobil yang tampak sebagus stasiun-wagon sebagai sedan. Seperti sebagian besar gerbong stasiun di pasar, stasiun-kereta terlihat sama dengan pilar B dengan sedan yang berasal. Kemudian, atap yang lebih panjang dan ujung tailgate yang hampir vertikal. I40 tidak seperti itu. Atapnya sedikit melengkung dan kemudian diperluas ke ujung belakang yang disapu. Itu terlihat lebih seperti kereta olahraga daripada gerobak stasiun. Panel samping pahatan dari pintu belakang dan kuartal-panel khusus untuk model ini, tidak diambil alih dari sedan. Di dalam, I40 menawarkan ruang kaki yang baik untuk penumpang belakang tetapi tidak terbatas ruang kepala. Bukan halnya dengan turer, yang bahkan memiliki ruang kaki yang lebih dan menawarkan ruang kepala besar. Tiga penumpang bisa duduk dengan baik di belakang, berkat lantai yang hampir datar. Untuk kamera tampilan belakang, Hyundai tidak memainkan gambar di layar pusat tetapi dalam kaca spion. Atap panorama tiga potong tersedia. Bagian depan miring, bagian tengah slid, dan bagian belakang tetap. Varian mesin seluas sedan. Versi terlaris adalah turbodiesel 1,7 liter, yang dapat dikawinkan dengan manual 6 kecepatan atau otomatis 6-kecepatan.