Generasi ketujuh Sonata membebankan pasar pada tahun 2014, dan pembuat mobil menjanjikan hibrida dan versi hybrid plug-in, yang diperkenalkan nanti. Pada 2017, seluruh lineup Sonata menerima pembaruan yang menandai perubahan mobil menuju segmen premium. Itu bukan murah Buy tawar lagi, tetapi itu adalah kendaraan canggih teknologi yang tertutup di kendaraan yang disempurnakan. Eksteriornya sangat mirip dengan sisa jangkauan Sonata 2017. Koefisien drag ditingkatkan ke CD 0,24 terkemuka di kelas, berkat garis cairannya dan pintu pahatan dan panel samping. Di depan, desain cascade-grille dan sendok samping dimaksudkan untuk mengalihkan aliran dan membuatnya berlari lebih halus di permukaan mobil. Di belakang, di belakang kaca depan miring, pembuat mobil memasang tutup bagasi yang diprofilkan yang mencegah turbulensi di belakang kendaraan. Terlepas dari atap, Hyundai mengubah setiap panel tubuh lainnya. Di dalam, pembuat mobil menambahkan beberapa modifikasi untuk mencocokkan tampilan baru eksterior. Desain panel instrumen dan roda kemudi tiga-spoke sedikit ditingkatkan, sedangkan tombol tombol piano untuk audio dan kontrol HVAC memberikan tampilan premium untuk tumpukan tengah. Untuk drivetrain, Hyundai memasang mesin bensin 2.0 liter, disuntikkan langsung. Ini menghasilkan 154 HP dan mesin listrik 38 kW membantunya. Ketika dikombinasikan, kedua mesin menyediakan 193 HP, yang dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatis enam kecepatan.