Isuzu mencoba lagi untuk mendapatkan sepotong truk pickup ringan di AS dengan seri I 2005, tetapi gagal lagi dan akhirnya berhenti pada tahun 2009 setelah penjualan bencana. Mungkin itu bukan waktu yang tepat untuk memperkenalkan pickup baru di pasar Amerika, tetapi pada 2005 tidak ada yang tahu pasti bahwa 2008 akan membawa krisis keuangan global yang disebabkan oleh bankir A.S. General Motors dan Isuzu bergabung dalam mengembangkan platform baru dan membagikan suku cadang untuk pickup ringan. Sementara Chevrolet Colorado adalah taruhan yang baik, Isuzu I-Series tidak mendapatkan penjualan yang cukup, bahkan jika ia mencoba menawarkan kendaraan dalam beberapa pilihan tubuh untuk mencakup semua kebutuhan. Versi bermerek Jepang ditawarkan sebagai Crew-Cab dan Extended-Cab dengan empat pintu. Desainnya mungkin merupakan salah satu bagian kendaraan yang paling menarik. Dari profil, itu tampak seperti saudara-saudaranya Amerika, tetapi sisi depannya mengejutkan dan tidak dengan cara yang baik. Lampu depannya dilakukan dari GMC Canyon, tetapi grille adalah isuzu khas dengan beberapa bilah horizontal dan vertikal ekstra. Sekilas, itu tampak seperti tim desain menggunakan lakban untuk menjaga wajah depan tetap di tempatnya. Di dalam, seri I menampilkan dasbor yang identik sebagai saudara-saudaranya, terlepas dari bagian tengah setir, yang menampilkan huruf Isuzu alih-alih GMC atau Chevrolet. Karena merek Amerika jauh lebih dikenal di AS daripada merek Jepang, lebih mudah bagi mereka untuk menjual lebih banyak dan menawarkan diskon yang lebih baik untuk volume. Yang mengatakan, isuzu harus keluar setelah menjual kurang dari 1500 unit dalam empat tahun.