Koenigsegg menyetel model CCX dan membuatnya lebih cepat dan siap melacak dari sebelumnya pada 2007 ketika itu memperkenalkan versi CCXR. Meskipun ada daftar tunggu untuk pelanggan yang mencoba untuk mendapatkan CCX baru, produsen mobil Swedia memutuskan untuk memberi mereka sedikit kejutan dan memperkenalkan versi R, yang, tidak seperti versi non-R, lulus 1000 hp hambatan. Dengan profilnya yang ramping dan aerodinamis, CCXR menunjukkan sikap yang sama dengan saudara non-r. Kabinnya menyerupai kokpit jet-fighter lebih dari satu mobil balap, dan pembuat mobil itu tidak menyembunyikan niatnya. Di belakang, Koenigsegg memasang sayap twin-blade yang lebih besar dan diffuser yang berbeda. Semua peningkatan aerodinamis meningkatkan downforce hingga 350 kg (771 lbs) pada 250 kpj (155 mph). Tergantung pada opsi pelanggan, mobil dapat menggunakan warna berbeda untuk splitter depan dan samping dan untuk diffuser belakang. Di dalam, pabrikan mobil memasang trim aluminium yang mewah, berpakaian kulit dan anodized. Konsol tengah menggunakan desain dial telepon untuk berbagai fungsi. Carmaker Swedia memasang unit navigasi JVC One-Din untuk sistem suara, yang memandang terlalu banyak pasar untuk harga mobil. Di bawah tenda, produsen mobil merevisi mesin Ford V-8 4,7 liter. Perpindahannya sedikit meningkat dan, jika didorong dengan biofuel E85 mampu menyediakan 1032 hp. Itu dipasangkan secara eksklusif ke gearbox manual enam kecepatan tetapi dengan pemindah day-shifter di belakang roda, paten eksklusif yang dikembangkan oleh Koenigsegg.