XJR-15 adalah jaguar seperti tidak ada mobil jalan lain yang pernah dibuat oleh Jaguar. Itu lebih dekat dengan model XJR-9 pemenang Lemans, yang mengambil mahkota di balapan daya tahan terkenal pada tahun 1990 dan pada tahun 1992. Mobil itu tidak dirancang oleh Jaguar. Itu adalah penciptaan Peter Stevens, pria yang merancang McLaren F1 kemudian dalam karirnya. XJR-15 menampilkan arsitektur mesin menengah dan tidak ada kedap suara sama sekali. Itu membantu mobil mencapai berat keseluruhan yang sangat rendah di bawah 1100 kg (2336 lbs). Mobil itu dibuat oleh Balap Tom Walkinshaw. Mereka mengatakan bahwa mereka mulai dengan kendaraan balap, membuat kabin lebih lebar dan lebih tinggi untuk menampung dua penumpang berukuran dewasa. Hanya 53 unit yang dibuat. Flatform dengan rumah kaca seperti bohlam di atas adalah khas untuk mobil balap dari eranya. Ada dua versi yang dibuat: satu untuk jalan dan satu untuk balap. Versi jalan-jalan, yang dapat didaftarkan, menampilkan sinyal belok dan cermin tampilan belakang yang lebih luas. Di dalam, kokpit menampilkan dua kursi balap-ember dan dashboard yang diisi dengan sakelar tipe ras dan lebih banyak alat pengukur untuk kecepatan, suhu, tekanan oli, tachometer, dll. Itu tidak menampilkan radio apa pun, tetapi memiliki sistem interkom dengan dua headphone untuk penghuni. Mesinnya adalah unit Jaguar V12 6,0 liter, diproduksi bersama oleh Jaguarsport, sebuah perusahaan yang secara bersama-sama dibuat oleh TWR dan Jaguar. Merek Inggris tidak pernah benar-benar terlibat dalam produksi. Setidaknya, tidak secara resmi.