Setelah enam tahun sejak itu meluncurkannya, Jaguar memutuskan untuk meningkatkan mobil gran Tourer, XK8, dan meningkatkannya sepanjang jalan. Ian Callum melakukan pekerjaan dengan baik ketika menarik garis Jaguar XK8. Itu berhasil menyerupai gril depan tipe-e dan mengikuti garis-garis lengkung dari tipe-D menjadi satu kendaraan yang mengalihkan perhatian ke arah jaguar sekali lagi. Sayangnya, mobil tidak memiliki beberapa faktor keandalan Jerman, dan penampilannya tidak cocok dengan tampilannya. Tapi itu adalah stopper showper, dan manajemen Ford setuju untuk meningkatkan kendaraan. Pada tahun 2002, Jaguar memperkenalkan facelift pertama untuk XK8 yang indah. Sangat menantang untuk meningkatkan tampilan XK8 dan tidak merusaknya dari sudut pandang estetika. Para desainer mengambil pendekatan yang cermat dan mengubah lampu depan dengan lensa yang jelas dan sedikit meningkatkan grille. Bumper yang didesain ulang menampilkan lampu kabut flush, bukan yang lebih tua, yang "dimakamkan" dalam sendok individu. Dua tahun kemudian, pada tahun 2004, ada sedikit upgrade untuk bumper depan dan belakang, yang diperbesar. Di dalam, ada sedikit peningkatan - model dilengkapi dengan sistem navigasi yang menggantikan tiga tombol dari tumpukan tengah. Jaguar menolak ventilasi udara yang lebih tua dan memasang set baru dengan desain bulat. Pembaruan paling penting ditemukan di bawah tenda. Jaguar meningkatkan mesin V8 4.0-liter dan meningkatkan perpindahannya hingga 4,2 liter. Anehnya, peningkatan daya tidak terlihat. Tumbuh hanya oleh lima hp.