Meskipun menggunakan nama LR4, penemuan 2013 lebih dari facelift yang signifikan untuk generasi ketiga dari model Land Rover yang terkenal daripada kendaraan yang sama sekali baru. Setelah Ford menjual Merek Land Rover ke Tata Industries, Indian Holding menginvestasikan sebagian besar uang ke departemen R & D. Mesin baru, opsi baru, dan transmisi baru diadopsi untuk membuat penemuan mobil yang jauh lebih baik. Dan, entah bagaimana, itu berhasil. Dengan desain lampu depan yang terinspirasi oleh saudara-saudaranya yang lebih besar, LR4 adalah langkah terakhir sebelum model baru. Masih menyimpan struktur tubuh yang sama dengan bentuk aluminium, unibody. Garis atap dua ketinggian dari generasi pertama disimpan. Meskipun tren umum membuat kendaraan off-road terlihat lebih aerodinamis, LR4 masih dibentuk dengan kapak dan dipangkas dengan pahat. Interiornya dimodifikasi, tetapi masih menyimpan beberapa tombol dan bentuk dari berbagai model Ford. Di konsol tengah, pemilih transmisi otomatis adalah tombol putar, sama seperti yang ditemukan di Jaguar XF. Sebelum itu, tuas konvensional digunakan sebagai gantinya. Unit infotainment ditempatkan lebih tinggi di tumpukan tengah, dan, jika itu tidak dipesan, sebuah kotak kosong besar ditemukan di sana. LR4 menyimpan konfigurasi tempat duduk yang sama, yang memungkinkan mereka untuk menawarkan kamar untuk tujuh penumpang. Di bawah kap, LR4 ditawarkan dengan pilihan dua mesin 3.0 liter, dikawinkan dengan gearbox 8-speed standar.