Lexus UX sudah menjadi best seller untuk perusahaan Jepang dan dengan demikian memutuskan untuk merilis versi elektrifikasi, UX 300E, di Guangzhou Auto Show. Tentu, 300E hampir identik dengan UX standar ketika datang ke desain, perbedaan kecil yang terdiri dari paduan baru dan sikap yang lebih rendah. Perbedaan besar antara keduanya adalah pelabuhan pengisian dan apa yang bisa kita temukan di bawah tenda. 300E memiliki mesin listrik yang mengembangkan 201 HP dan 300 Nm, ditenagai oleh baterai 54,3 kWh. Lexus memperkirakan otonomi 400 km, yang membuat UX 300E adalah teman yang baik untuk jalan panjang juga. Tentu saja, 400 km bisa lebih sedikit atau lebih, tergantung pada kecepatan, kondisi cuaca atau jalan itu sendiri. Baterai dapat sepenuhnya diisi ulang dalam 50 menit (pada 50kW). Dinamika EV ditingkatkan dengan baterai yang telah dipasang rendah di dalam kendaraan, sehingga memindahkan massa signifikan lebih rendah ke tanah. Sementara 150 kW mungkin tidak terdengar cukup seperti cukup untuk SUV, itu sebenarnya memiliki berat 1900 kg dan dengan pengiriman torsi instan, 300E memiliki akselerasi yang halus dan meyakinkan. EV cukup banyak menandai semua kotak, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan di area seperti bagasi - agak kecil dibandingkan dengan saingannya.