Nama telah diubah dari SLK ke SLC dan begitu pula mesin AMG. Pada tahun 2016, bukannya 5,5 liter V8, pelanggan dapat memilih untuk SLC 43 Twin-Turbo v6. Lencana AMG 43 pertama ditempatkan pada kelas C 1998. Saat itu, itu adalah unit V8 yang disedot secara alami dan itu adalah mesin yang baik. Seiring waktu, aturan emisi baru dan kebutuhan akan lebih banyak kekuatan memaksa AMG untuk mengubah pendekatan. Ketika datang ke pasar pada tahun 1996, SLK dipuji karena atap yang dapat ditarik metaliknya. Generasi ketiga diluncurkan pada 2011 dengan facelift 2016 ketika SLK menjadi SLC. Untuk versi AMG, formulir "A-Wing" mendominasi gril yang berwarna hitam gloss tinggi. Splitter perak dipasang untuk meningkatkan tampilan dinamis kendaraan. Di dalam, kursi olahraga berkontur memberi pengemudi yang ideal dukungan baik di kursi olahraga-ember. Cluster instrumen menawarkan semua informasi yang relevan diatur pada tata letak yang dioptimalkan untuk gaya mengemudi yang dinamis dengan dua putaran berbentuk tabung dan tampilan warna 4,5 ". Pemilih gigi berada di konsol tengah dan pengemudi dapat memilih untuk mengganti gigi dengan shifter dayung. Mesin 3,0 liter di bawah tudung dibantu oleh sepasang turbocharger. Dengan total output 367 hp, itu tidak cocok dengan mesin SLK 55 V8 yang memiliki 415 hp. Juga, torsi adalah 520 nm (383 lb-ft), yang sedikit kurang dari 540 nm (398 lb-ft) dari bekas unit V8.