Bagian atas kisaran C63 AMG adalah versi paling kuat dari Mercedes-Benz ukuran kompak. Diluncurkan pada 2007 dan ditujukan langsung pada BMW M3. Sejak pertempuran antara BMW M3 E30 dan Mercedes-Benz 190 2.5-16, persaingan antara dua produsen mobil Jerman pindah dari fasilitas mewah ke faktor kinerja dan peningkatan daya naik dari kisaran 200 HP hingga lebih dari 400 HP. dalam waktu kurang 20 tahun. C-Class AMG bukanlah mobil yang halus. Lengkungannya yang berkobar, bumper depan yang agresif, dan empat knalpot oval belakang menjerit perhatian sebanyak V8 yang keras di bawah tenda. Dengan Roda Alloy-Sheen yang dirancang khusus secara khusus dan kusen samping yang diprofilkan secara aerodinamik, AMG C63 menunjukkan bahwa Mercedes-Benz tidak hanya membuat mobil yang nyaman, tetapi dapat melakukan yang cepat juga. Dan, jika bystander tidak akan tahu persis apa yang terjadi, lencana perak 6,3 AMG ditempatkan di masing-masing fender depan dan satu di tutup bagasi. Di dalam, modifikasi eksternal dilanjutkan dengan kursi ember dan perubahan halus lainnya seperti pedal aluminium dan trim. Instrumen berkerumun menampilkan empat pengukur analog menjadi tiga panggilan. Di tachometer, ada tulisan putih 6,3 - v8. Di belakang roda kemudi, ada dua aluminium paddle-shifter. Suspensi yang disetel memastikan kecepatan menikung yang lebih baik jika dibandingkan dengan versi lain dari C-Class. Selain itu, ESP memiliki tiga tahap dan salah satunya mengizinkan beberapa drifting. Gandar depan telah dirancang ulang untuk memungkinkan peningkatan track sebesar 35 mm (1,37 ") dan mengurangi penurunan. AMG SpeedShift Plus 7G-Tronic menawarkan fungsi gesit untuk REV-cocok dengan mesin saat downshifting.