Itu adalah generasi terakhir prelude dan bukan yang paling sukses di papan nama untuk pembuat mobil Honda. Dari waktu ke waktu, seorang pembuat mobil memutuskan untuk menarik steker untuk model tertentu di jajarannya dan tidak menggantinya dengan hal lain. Itu adalah situasi yang sama dengan Prelude Sporty Coupe, dibangun di atas platform yang sama dengan generasi keempat Honda Accord. Rendah, panjang, dan datar, generasi awal dan terakhir dari awal tidak berbagi desain yang sama dengan pendahulunya, tetapi memang memiliki beberapa fitur lain yang layak lebih banyak pelanggan. Lampu depannya yang kuadrat dan swept-back di atas tudung tidak terlihat seperti hal lain di pasaran. Lampu belakang horizontal dengan garis lurus dan lampu berbalik tipis tidak salah lagi di lineup Honda di belakang. Di dalam, ada cukup ruang untuk dua penumpang di depan dengan kursi ember bertenaga tinggi. Di belakang, pembuat mobil memasang bangku cukup besar untuk memasang kursi anak dan sepasang sepatu, tetapi hampir tidak cukup cocok dengan ukuran rata-rata orang dewasa karena ruang kepala yang minimal dan ruang kepala yang terbatas. Honda fokus pada area pengemudi dan menawarkan yang terbaik yang ada di tokonya. Roda kemudi cepat-variabel, semua tombol dan sakelar dekat dengan jari-jarinya, dan visibilitas all-around yang bagus berkat pilar tipis dan jendela sisi lebar. Batangnya cukup baik untuk dua koper menengah. Teknologi ini berada pada puncaknya dengan mesin V-TEC 2,2 liter yang ditawarkan hingga 200 hp. Itu tidak tersedia di semua pasar, sehingga orang Eropa hanya mendapat 185 hp. Kemudi semua roda dan gearbox otomatis berurutan empat kecepatan adalah dua perbaikan lain yang membuat prelude coupe olahraga hebat untuk massa.