Generasi pertama Nissan Qashqai adalah sukses besar di pasar Eropa. Pengalaman pembuat mobil di segmen 4x4 terbayar. Pada 2010, mobil melewati facelift utama. Generasi pertama Nissan Qashqai mendarat di pasar ketika industri otomotif terpukul keras oleh krisis ekonomi dunia. Terlepas dari peluang, SUV kompak Jepang diterima dengan baik oleh pasar dan dijual dalam jumlah tinggi. Penjualan dimulai pada 2007 dan pada saat ekonomi dunia masih menderita krisis, Qashqai kecil melebihi 200.000 unit per tahun. Setelah facelift 2010, jumlahnya melonjak lebih dari 300.000 unit. Qashqai menerima banyak gambar dengan pengenalan refresh siklus tengah kehidupan. Fascia depan baru, dengan tampilan yang lebih dinamis jauh lebih menarik bagi pelanggan. Grille, dan kap, disegarkan juga. Di belakang, lampu belakang LED dipasang alih-alih bola lampu biasa. Di dalam, Qashqai menawarkan kamar untuk tujuh penumpang dalam versi +2, yang menampilkan wheelbase yang lebih panjang. Peralatan dasarnya layak dan bahkan menampilkan konektivitas Bluetooth standar dengan sistem audio. Komputer on-board menerima layar LCD putih yang ditempatkan di antara tachometer dan speedometer. Untuk Teluk Mesin, mobil kehilangan mesin turbodiesel 2.0 liter yang sebelumnya digunakan dan unit baru, 1,6 liter dipasang. Meskipun mereka kehilangan beberapa kuda di jalan, torsi itu sama tetapi pada RPM yang lebih rendah, yang meningkatkan efisiensi bahan bakar.