Porsche mulai menawarkan Carrera Rs 2.7 untuk mereka yang ingin membalap mobil-mobil di berbagai kompetisi di seluruh dunia. Itu adalah mobil balap yang terpesona dengan piring. 911 diperkenalkan sebagai mobil konsep di Frankfurt Motor Show pada tahun 1963, sebagai pengganti untuk model 356. Versi produksi datang pada tahun berikutnya, sebagai model tahun 1965. Pada awalnya, itu ditawarkan hanya sebagai coupe. Kemudian, versi terbuka, bernama Targa, diperkenalkan. Segera, mobil menjadi terkenal di arena motorsport dan pelanggan di seluruh dunia meminta mobil berorientasi balap. Pada tahun 1972, keinginan mereka sampai pada kenyataan dan Carrera Rs 2.7 diperkenalkan dan 1580 unit dibangun. RS adalah versi yang lebih ringan dan lebih kuat dari reguler 911. Itu didasarkan pada versi jalan, tetapi dengan beberapa perbaikan. Bodywork lebih ringan, dengan tutup mesin aluminium dan spoiler terintegrasi (ducktail). Semua panel body lebih tipis dan lebih ringan: fender, trunk-tutup, panel atap, panel seperempat belakang, dan panel pintu eksternal. Bahkan trimnya dihilangkan. Selain itu, lencana Porsche adalah stiker, bukan plak logam. Di dalam, mobil kehilangan kursi belakang (kursi darurat). Kursi penumpang yang tepat diperbaiki dan tidak ada bahan mematikan suara. Untuk menutup pintu, tali kulit Porsche yang dipasang diinstal, bukan pegangan. Tidak ada pelindung matahari untuk penumpang dan, untuk membuat mobil bahkan lebih ringan, roda cadangan dihilangkan. Hanya baterai yang tersisa di bagasi. Mesin standar 2.2 liter diperbesar menjadi 2,7 liter. Itu dilengkapi dengan sistem suntikan bahan bakar mekanik Bosch yang menaikkan daya hingga 210 hp. Itu dikawinkan ke gearbox manual 5-speed standar.