GT3 adalah bukti bahwa pemilik tidak harus melupakan kenyamanan saat mengendarai Porsche berorientasi balap, tetapi masih bisa mendapatkan lap-time yang sangat baik. Meskipun itu bukan mobil balap dengan plat nomor di atasnya, Porsche GT3 2006 datang di pasaran dengan paket yang bisa membuat pemiliknya tersenyum lebar. Itu dibangun sebagai mobil pengemudi harian, tetapi dengan beberapa PASM (manajemen suspensi aktif Porsche) dan trik lain dapat mengubahnya dalam sepersekian sedetik dari mobil sport ke mobil balap. Sebagai permulaan, tampilannya agresif dengan celemek yang lebih rendah, spoiler bibir di bawahnya, dan lima asupan udara. Sebuah ventilasi buang ditempatkan di atas bumper. Porsche 911 GT3 datang untuk pertama kalinya dengan ujung belakang yang dirancang khusus. Ini menampilkan tailpipe yang dipasang di pusat, ditambah lubang outlet udara tambahan di bagian belakang. Knalpot kembar ditempatkan di tengah apron belakang. Interior standar GT3 dilengkapi dengan Alcantara pada setir, tongkat roda gigi, dan pada tombol rem tangan. Bahan yang sama diterapkan ke pusat kursi. Sebagai pengingat Carrera GT, GT3 menampilkan Panggilan dengan jarum dan timbangan kuning. Pada tachometer, logo GT3 diterapkan. Seperti pendahulunya, 996 GT3, itu dipasang sebagai standar dengan dua kursi. Sebagai pilihan, roll-cage tersedia untuk meningkatkan keselamatan dan kekakuan mobil. Meskipun memiliki mesin yang lebih kecil daripada Carrera biasa, yang menawarkan 355 HP, itu menawarkan 400 hp. Selain itu, tombol olahraga menyediakan 15 lebih banyak kuda antara 3000 dan 4250 rpm. Untuk transmisi, GT3 dilengkapi dengan manual 6 kecepatan, dengan perlombaan atau gearing yang digunakan oleh jalan.