Porsche 911 r adalah, mungkin mobil balap paling mengesankan yang dibangun oleh Porsche, yang bisa didaftarkan untuk penggunaan jalan. Itu dibangun sebagai penghormatan kepada keluarga 911 R yang dimulai pada tahun 1967. Resep untuk mobil balap apa pun adalah konstruksi ringan, mesin yang hebat dan kemampuan menikung cepat yang luar biasa. Semua ini digabungkan dalam model Porsche GT, GTR, dan R. Di Geneva Motor Show 2016, Porsche memperkenalkan r limited-edisi yang dibangun hanya 991 unit. Sementara itu berbagi beberapa bagian dengan versi GT3 RS, itu hanya menyimpan tradisi manual enam kecepatan. Itu adalah mobil untuk puritan. Apron dengan lima bukaan, cat warna khusus putih dengan dua garis merah, dan tidak ada sayap di belakang. Hidung menyerupai GT3 tetapi bagian tubuh lainnya mirip dengan Carrera. Itu tidak memiliki panel seperempat belakang ekstra lebar dari Carrera 4S. Mereka sama lebar yang dibutuhkan. Atapnya terbuat dari magnesium, fender dan kap keluar dari serat karbon dan jendela-jendelanya dari plastik ringan. Interior yang stripped-down menampilkan kursi ember serat karbon dengan beberapa bantalan pada mereka dan hanya kursi depan. Ada kamar hanya untuk co-driver, dan tidak ada penumpang lain. Panel pintu interior terbuat dari serat karbon juga. Lencana aluminium di sisi penumpang menunjukkan jumlah kendaraan yang terbatas. Audio dan pendingin udara diakses, untuk membuat mobil lebih ringan. Hampir tidak ada bahan mati-mematikan dan semua upaya ini menyebabkan berat keseluruhan 1370 kg (3020 lbs). Mesinnya adalah 4,0 liter flat-enam yang disedot secara alami terbawa dari GT3 RS. Itu dikawinkan secara eksklusif ke manual 6 kecepatan dan tongkat pendek. Tapi, tidak seperti RS GT3, itu tidak menampilkan interior roll-cage.