Seiring dengan diperkenalkannya rentang Panamera pada Shanghai Auto Show 2009, Porsche juga memperkenalkan versi 4S. Itu adalah salah satu versi terbaik dari stablematinya. Gagasan Porsche empat pintu bukanlah hal baru. Itu dicoba di akhir 80-an dengan mobil konsep 989, yang didasarkan pada platform 911. Kemudian, dua empat pintu Porsche 928 diadili oleh pembuat mobil Jerman. Setelah lebih banyak usaha, tim teknik berhasil membuat panamera. Porsche empat pintu sulit dipahami dan diterima oleh beberapa penggemar, tetapi itu perlu. Mereka yang memiliki 911 membutuhkan mobil 4 pintu untuk menikmati mengendarainya setiap hari dengan semua kenyamanan dan persyaratan dari pengemudi harian. Panamera adalah evolusi dari 928, dengan arsitektur mesin depan dan roda belakang. Lampu depan terinspirasi oleh mereka yang dipasang di Cayenne dan kembali miring menyerupai 911. Sepasang ventilasi dipasang di belakang lengkungan roda depan. Lampu belakangnya mirip dengan yang ditemukan di Cayman. Di dalam, desainer Panamera mengambil inspirasi mereka dari ponsel Vertu mewah. Tata letak empat kursi adalah satu-satunya pilihan, dengan konsol tengah besar yang memisahkan pengemudi dari penumpang lainnya. Di belakang, ada kamar yang layak untuk orang dewasa dan karena itu hatchback itu bisa mendapatkan ruang bagasi yang mengesankan, untuk Porsche. Untuk drivetrain, Porsche memilih Cayenne sebagai model inspirasi yang memasang mesin V8 4,8 liter di bawah tenda. Untuk Panamera 4S, itu cocok dengan mobil dengan sistem all-wheel-drive dan gearbox otomatis (PDK-Double-Clutch) 7-speed. Hatchback 4 pintu 400 HP Porsche baik untuk jangka waktu 5 detik dari 0 hingga 100 kpj (0-62 mph).