Renault memperkenalkan generasi keempat Clio pada Paris Motor Show 2012 dalam dua bentuk: hatchback dengan 5-pintu atau stasiun-wagon. Clio adalah salah satu keberhasilan Renault yang paling signifikan sepanjang masa, dan sementara beberapa orang akan mengingat R5 yang mulia, yang lain hanya akan mendengar tentang Clio. Itu dirancang sebagai kendaraan yang terjangkau, dengan banyak mesin dan versi opsi yang bisa membuat vanila semua orang. Desainernya bekerja sepanjang waktu untuk mengembangkan kendaraan yang secara dramatis membaik atas pendahulunya. Seperti kebanyakan Renault lainnya dari dekade terakhir, tim juga harus berhati-hati dan mendapatkan bintang lima di hasil tes kecelakaan Eropa. Lampu depannya yang besar dan tersapu-back dihubungkan oleh bar Grille Chrome horizontal dan LED. Grille raksasa, chromed mengambil pemotongan panggung tengah melalui bumper dan kap. Profil mobil meniru coupe; Karenanya itu tidak menampilkan gagang pintu yang terlihat untuk pintu belakang. Di dalam, clio menampilkan kursi ember di bagian depan dan bangku di belakang. Ada unit infotainment standar di tumpukan tengah, yang mendukung Android Auto dan Apple Carplay, tetapi pilihan untuk sistem yang lebih baik bernama R-Link tersedia dan dapat menunjukkan lalu lintas live. Tergantung pada konfigurasi, clio menyanyikan kain atau kulit buatan manusia dan kursi dipanaskan di bagian depan. Di bawah kap, Renault menawarkan Clio dengan berbagai pilihan mesin berkisar dari mesin 0,9 liter hingga unit 1,6 liter. Versi diesel berbagi unit 1,5 liter yang sama dalam dua output daya.