Skoda memperkenalkan Fabia pada tahun 1999 di Frankfurt Motor Show. Ini berbagi platform dengan kursi Ibiza dan Volkswagen Polo MK IV. Pada tahun berikutnya, Czech Carmaker memperkenalkan versi stasiun-wagon. Skoda Fabia Combi adalah mobil kecil dengan sikap segmen kompak. Combi adalah nama yang digunakan oleh sebagian besar negara-negara Eropa Timur untuk bentuk tubuh stasiun-wagon, dan merek Ceko menggunakannya di jajaran Feliceia, sebelum Grup Volkswagen membelinya. Desain Fabia berada dalam gaya Ceko-Kubisme, dengan bentuk-bentuk sudut, termasuk lampu depan dan grille. Dengan garis atap melengkung, sisa mobil itu modern dan didikte oleh tren desain baru di industri otomotif. Berbeda dengan kursi Ibiza Vario (Station-Wagon), Fabia Combi menampilkan tailgate yang melengkung. Di dalam, mobil menampilkan dasbor melengkung yang sama dengan Hatchback Fabia. Satu-satunya elemen persegi panjang di papan adalah ventilasi udara. Sederhana untuk membaca dan memahami instrumen Cluster menampilkan ganti berbeda untuk speedometer dan tachometer dan pengukur teratas untuk tingkat bahan bakar dan suhu pendingin. Di depan, kursi itu sederhana, dengan beberapa penyesuaian. Pembuat mobil memasang bangku lipat-split di belakang, yang dapat memperluas bagasi dari standar 530 liter (18,7 cu-ft) hingga 1395 liter (49,2 CU-FT). Di bawah kap, Skoda memasang pilihan empat bensin dan lima mesin diesel. Semuanya dipasangkan ke gearbox 5 kecepatan.