Di tengah-tengah krisis keuangan dunia, Skoda harus menyegarkan lineup Fabia dan menjaga mesinnya tetap berjalan sementara merek-merek besar lainnya runtuh. Meskipun bukan waktu terbaik untuk berinvestasi dalam upgrade, pembuat mobil Ceko harus menyegarkan lineup Fabia dan membawanya ke standar emisi Euro 5, yang akan dimasukkan pada Januari 2009. Versi station-wagon, bernama Combi , menawarkan keseimbangan yang tepat antara panjang mobil, ruang bagasi, dan harga keseluruhan. Itu adalah pilihan cerdas untuk keluarga muda. Model Facelifted menampilkan lampu depan baru dengan desain sayap-back. Untuk level trim atas, mereka menampilkan lampu depan Xenon standar. Desain gril barunya dengan bilah vertikal dan bilah krom di atas olahraga lencana Skoda hijau. Skoda memasang panel seperempat belakang diperpanjang untuk versi stasiun-wagon daripada yang dari hatchback dan memasang spoiler atap di atas liftgate. Di dalam, pembuat mobil mengubah desain dial dengan huruf baru, dan stack tengah menampilkan sistem suara baru. Seperti versi non-facelifted, Fabia Combi menampilkan dua kursi di depan dan bangku lipat split di belakang. Pengguna dapat memperluas ukuran bagasi dari 480 liter yang layak (16,9 CU-FT) hingga 1226 liter (43,3 cu-ft). Itu lebih dari kebanyakan hatchback yang bisa ditawarkan. Skoda mengubah mesin 1.4 dan 1,6 liter yang lebih tua di bawah tudung dengan unit turbocharged baru, 1.2 liter yang dikembangkan untuk mematuhi standar emisi Euro 5. Skoda juga menggantikan gearbox otomatis 6-speed yang dipasok oleh AISIN dengan gearbox otomatis 7-speed baru (dual-clutch) dari Grup Volkswagen.