Sementara semua orang berpikir bahwa Smart Fortwo dibangun untuk situasi lalu lintas yang padat dan tempat parkir yang sangat ketat, Brabus berpikir itu bisa membuat kendaraan kecil itu go-kart dengan atap. Ketika seseorang mengatakan "mesin belakang, gearbox berurutan, kendaraan roda belakang", beberapa pemikiran tentang yang cerdas dan lebih memikirkan supercar, atau bahkan mobil balap. Lagi pula, kembali pada tahun 2003, hanya ada beberapa mobil untuk menampilkan detail teknis tersebut. Tetapi jangan salah: itu adalah versi coupe yang cerdas dan bahkan tidak. Roadster kecil menerima perlakuan khusus dari tuner Jerman, dan itu terlihat. Ini menampilkan bumper bergulir dan sepasang lampu kabut kecil yang dipasang di sebelah gril di bagian depan. Mobil itu membutuhkan fender roda terlihat lebih lebar untuk menutupi roda baru yang lebih luas dari sisinya. BRABUS merancang serangkaian paduan baru untuk mobil dan menyerupai yang AMG dari C-Class. Di belakang, tuner menawarkan sistem pembuangan kembar dengan pipa yang keluar di tengah, di bawah bumper, dengan tips Chrome. Di dalam, Brabus bersikeras pas mobil dengan beberapa detail yang membuat kendaraan lebih menarik. Kursi olahraga-ember dengan penguat yang lebih tinggi daripada yang fortwo biasa. Di sisi lain, Mercedes bersikeras bahwa mobil harus menampilkan sistem keamanan terbaik dan memasang ABS dan ESP standar. Cerdas memasang mesin di bawah bagasi, dan Brabus harus berurusan dengan itu dan meningkatkannya. Pada akhirnya, para insinyur Brabus berhasil memeras beberapa kuda lagi dari mesin tiga silinder kecil. Hasilnya adalah fortwo yang jauh lebih mahal, tetapi tidak lebih cepat.