Untuk 2016, CH-R adalah milik Toyota di pasar crossover, berhasil menggabungkan desain seperti coupe dengan posisi mengemudi yang tinggi - Ch-R adalah akronim untuk Rider High Rider. CH-R adalah ultra-modern baik di dalam maupun di luar. Kabin dilengkapi dengan layar sentuh pusat futuristik yang mengendalikan hampir semuanya, sedangkan dashboard yang tidak berantakan mudah digunakan. Bahan lembut dengan finishing rasa sensitif digunakan di seluruh kabin dan kursi suportif menawarkan kenyamanan besar. Kelemahan kecil diwakili oleh visibilitas belakang yang rendah yang dihasilkan oleh pilar belakang. Dengan jendela kecil di belakang, kabin belakang tidak memiliki perasaan lapang dan tidak banyak cahaya yang bisa masuk. Beberapa mungkin telah dengan mudah ditipu oleh eksterior dan dianggap kursi belakang tidak menawarkan ruang kaki atau ruang kepala yang cukup, Ch-R adalah mobil yang luas. Kursi belakang tidak dapat mengakomodasi penumpang yang sangat tinggi karena ruang kepala yang terbatas, namun, rata-rata orang akan duduk dengan nyaman dengan ruang yang lebih dari cukup. Area kargo bukan yang terbaik di kelas, dengan kapasitas hanya 377 liter. Sementara kursi belakang dapat dilipat, mereka tidak dapat dilipat ke level yang sama dengan tikar kargo, sehingga kami tidak dapat mengatakan mereka terlipat rata untuk memungkinkan penyimpanan barang yang lebih besar. Dilengkapi dengan suspensi yang nyaman, CH-R menangani jalan bergelombang cukup baik. Namun, versi AWD lebih kaku dari yang 2WD. Kemudi cukup ringan untuk manuver yang mudah di sekitar kota dan cukup tepat untuk berkinerja baik di jalan terbuka. Secara keseluruhan, CH-R adalah mobil yang menyenangkan untuk dikendarai dengan tampilan eksterior yang khas dan bergaya.