Toyota Land Cruiser Toyota FJ70 adalah legenda. Dapat diandalkan, dapat dipercaya, dan mampu mengatasi medan yang paling sulit di Bumi, itu dibangun sebagai pembawa pasukan, kabin tertutup, atau pickup-truck. Ketika tiba saatnya untuk mengganti lahan tua Cruiser FJ40, Toyota memperkenalkan model yang lebih besar: seri FJ70. Itu dibangun untuk lingkungan yang ekstrem, ia bertugas di bawah Bendera U.n. dalam korps menjaga damai dan digunakan sebagai ambulans untuk zona perang. Versi pickup digunakan untuk membawa banyak material di medan yang sulit, dalam kondisi yang akan menghancurkan hampir semua kendaraan lainnya. Tidak seperti pendahulunya, FJ70 menampilkan tampilan sudut. Itu menyerupai bentuk FJ40, tetapi dengan tepi keras dan permukaan datar. Karena tim membutuhkan permukaan yang diprofilkan, pembuat mobil membuatnya dalam bentuk sudut, membuatnya lebih mudah untuk diperbaiki jika bengkok terjadi dan pemiliknya peduli. Pickup FJ40 tersedia sebagai kabin-kabin juga. Bagi mereka yang dilengkapi dengan tempat tidur, bangku samping bisa dipasang untuk mengangkut pasukan atau pekerja. Kabin itu sederhana dan sederhana, dengan gaya minimalis Jepang. Itu adalah bentuk paling murni dari bentuk desain fungsi. Bangku cukup lebar untuk memuat tiga orang. Dashboard datar, dengan hanya beberapa fitur untuk kenyamanan seperti radio. Untuk negara-negara tertentu, unit AC dipasang. Cluster instrumen hanya menampilkan tiga panggilan besar: speedometer, level bahan bakar, dan suhu pendingin. FJ ditawarkan dengan bensin dan mesin diesel, tergantung pada pasar. Versi stok menampilkan unit 2F dengan bensin inline-enam, 4,2 liter dengan karburator. Beberapa versi diesel dipasang kemudian untuk pasar tertentu tetapi menerima kode penunjukan yang berbeda sebagai BJ, HZJ atau PZ.