Mewahnya Vespa Primavera 2021 dan GTS Super Tech 300 2021 Edisi 75 Tahun, Pakai Ban Serep Lagi?
Harry · 26 Apr, 2021 13:00
0
0
Piaggio Group merayakan hari jadi Vespa yang ke-75 tahun dengan merilis dua model istimewa dan terbatas, yakni Vespa Primavera 2021 dan Vespa GTS Super Tech 300 2021. Keduanya tampil mewah dengan tas untuk ban serep.
Tenang, tas itu bukan untuk ban serep seperti halnya skuter Vespa bermesin 2-tak dulu. Namun tas itu hanya dibuat dengan bentuk bulat agar seolah-olah berisikan ban serep, untuk nostalgia skuter Vespa yang pada model dulu dibekali ban cadangan.
Tas tersebut bertumpu pada rak belakang yang bisa dilepas dan dipakai untuk membawa barang saat bepergian. Tas juga bulat itu juga bisa digunakan sebagai tas jinjing untuk beragam keperluan pemiliknya.
Merayakan hari jadi yang mencapai 75 tahun, Piaggio Group menghadirkan edisi khusus pada model Vespa Primavera dan Vespa GTS Super Tech 300. Secara bentuk fisik, tak ada beda dengan unit reguler yang juga telah lama eksis di Indonesia.
Perbedaan paling terlihat tentu penerapan warna emas tua atau disebut dengan giallo 75th. Warna ini sendiri disebut sebagai interpretasi tahun 1940-an, yang menjadi awal kemunculan Vespa di dunia.
Pada bagian bodi belakang alias tepong, terdapat angka 75 berukuran besar, begitu pula untuk sepakbor depan. Sebuah emblem berlogo 75th Anniversary juga dipasangkan pada bagasi depan, seperti halnya Vespa edisi spesial lainnya.
Begitu pula perkara teknis, kedua model istimewa tersebut tak ada beda dengan versi reguler. Baik dari sisi dapur pacu yang dipakai, juga fitur, kelengkapan dan teknologi yang menjadi andalannya.
Pengecualian untuk Vespa Primavera, lantaran dari beberapa gambar yang tersebar, telah mengusung layar TFT dan disisipi teknologi Vespa MIA. Sebelumnya teknologi ini hanya tersedia untuk Vespa GTS Super Tech 300 saja.
Vespa edisi 75th Anniversary Edition sendiri sangat berpeluang besar masuk Indonesia. Hanya saja kapan waktunya, pihak PT Piaggio Indonesia masih enggan membahasnya.
"Kalau soal Vespa 75th Anniversary, gue no comment ya," ujar Robby Gozal, PR dan Communication Manager PT Piaggio Indonesia, saat dihubungi Autofun.co.id beberapa waktu lalu.
Seorang insinyur penerbangan bernama Corradino D'Ascanio pada tanggal 23 April 1946 mengajukan paten Vespa. Ia tentu tak pernah membayangkan jika idenya bisa menjadi sebuah simbol desain Italia yang ikonik.
Bentuk Vespa pun diakui sebagai warisan eksklusif Piaggio sejak 1946, dan disebut dengan merek dagang tiga dimensi. Bentuk Vespa juga telah dipatenkan, terdaftar dan dilindungi, seperti diatur oleh Pengadilan Turin pada tahun 2017.
Kini merayakan hari jadinya yang ke-75, Vespa telah memproduksi sebayak 19 juta skuter. Edisi 75th Anniversary pada sosok Vespa Primavera dan Vespa GTS Super Tech mewarisi semangat inovatif dan modis.
Piaggio Group selalu pintar mencari celah untuk memasarkan produk-produknya dengan edisi istimewa dan terbatas. Mereka telah sukses membuat produk reguler menjadi lebih spesial dengan edisi-edisi khususnya.
PT Piaggio Indonesia pun telah beberapa kali menghadirkannya seperti Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Vespa Primavera RED, Vespa Racing Sixties dan banyak lagi seri spesial yang dijual dalam jumlah terbatas.
Melihat rekam jejaknya tentu Vespa 75th Anniversary Edition ini akan hadir pula di Indonesia. Apalagi pamor Vespa dikalangan anak muda, sekaligus simbol gaya hidup telah melekat sangat kuat.
Kami sempat menuliskan beberapa waktu lalu, jika Vespa 75th Anniversary Edition ini hanya diproduksi sepanjang tahun 2021 ini. Artinya tak ada angka pasti, namun jumlah unit yang beredar akan terbatas.
Untuk Anda yang sedang mengincar Vespa 75th Anniversary Edition ini, tentu harus menyiapkan dana ekstra karena seperti biasa keduanya akan dijual lebih mahal dari versi reguler. Sebagai informasi, Vespa Primavera reguler termahal dilepas Rp 47,3 juta dan Vespa GTS Super Tech 300 kini Rp 153,5 juta.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil