Kawasaki Ninja ZX-25R
Rp 98,85 - 129,90 Juta
Sejak akhir tahun 2019 sampai awal 2020, Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi perhatian publik karena motor sport 250 cc dengan mesin empat silinder dibangkitkan kembali. Mereka yang penasaran sampai tak sabar untuk memilikinya. Tak heran sesudah diluncurkan, motor ini langsung jadi buruan untuk dimiliki dan dimodifikasi. Bahkan harga barunya sempat dimainkan hingga melambung jauh dari harga aslinya yang diangka Rp 96 juta dan Rp 112,9 juta. Secara tampilan tentunya berbeda jauh dengan Kawasaki Ninja ZX-25R lawas yang punya bodi cenderung membulat dan gemuk. Model terbaru ini tampil lebih sporty dan agresif, serta menggunakan bahasa desain keluarga Ninja terbaru. Jika Anda tak asing dengan Kawasaki Ninja 250 model terbaru, sepintas sosok Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 ini terlihat sama. Tapi kalau diperhatikan ada beberapa perbedaan detail. Yang paling mencuri perhatian apalagi kalau bukan mesin berkubikasi 249,8 cc, iinline four, DOHC 16 katup dengan asupan injeksi bahan bakar. Lengkingan mesinnya pada putaran tinggi sangat memanjakan telinga. Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 Sejauh ini, belum ada keluhan dari para penggunanya setelah beberapa bulan meluncur ke pasaran, baik dari tipe standar (non ABS) maupun tipe Special Edition (ABS). Perbedaan Kawasaki Ninja ZX-25R versi standar dan Kawasaki Ninja ZX-25R versi Special Edition tidak hanya pada sistem pengeremannya saja, yakni non ABS dan ABS. Untuk Kawasaki Ninja ZX-25R tipe standar, hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam). Tipe ini tidak dilengkapi dengan aksesori dan fitur canggih, seperti Kawasaki Quickshifter (KQS). Sedangkan pada Kawasaki Ninja ZX-25R tipe Special Edition, dilengkapi dengan tambahan grafis warna yang membuat tampilannya lebih agresif dan sporty. Selain itu, disematkan juga beberapa aksesori, seperti single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape. Ninja ZX-25R Standar yang dijual Rp 96 juta dengan satu pilihan warna saja yakni hitam. Lalu Ninja ZX-25R ABS SE yang dilepas Rp 112,9 juta dengan tiga pilihan warna, yakni hijau, hitam dan biru. Harga tercantum on the road Jakarta. Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 dibekali dengan segudang fitur yang canggih dan banyak ditemukan pada moge supersport. Sistem pencahayaan lampu depan dan lampu belakang sudah mengadopsi teknologi LED. Panel instrumen Kawasaki Ninja ZX-25R berdesain canggih dengan tachometer analog besar diapit oleh lampu indikator dan layar LCD multi fungsi, dan lainnya. Terdapat tampilan odometer, dual trip meter, sisa jarak tempuh, konsumsi bahan bakar rata-rata dan pada saat berkendara, temperatur udara, temperatur coolant yang tersedia dalam grafik bar dan juga angka, penunjuk jam, Power Mode, KTRC, KQS, dan Eco Riding. Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 juga sudah dilengkapi dengan Center Ram Air Duct System. Ram Air Duct System dengan posisi tengah merupakan fitur trademark dari beberapa model Kawasaki Ninja ZX lainnya dan dirancang dari feedback Ninja H2 untuk meningkatkan kinerja mesin. Kawasaki Traction Control (KTC) juga dapat ditemui pada motor sport ini. Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 adalah yang pertama menggunakan fitur traction control di kelas 250 cc. Ada 3 tingkatan kontrol traksi dan dapat disetel Off. Fitur Power Mode juga disematkan dan dapat diatur dengan mode Full atau Low. Mode Low hanya menggunakan 70 persen potensi mesin dan putaran mesinnya tidak seringan mode Full. Salah satu fitur unggulan Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 adalah Kawasaki Quick Shifter (KQS). Dengan fitur yang berfungsi di atas 2.500 rpm ini, pengendara tidak perlu menarik tuas kopling saat naik atau turun gigi. Di sektor mesin, ada juga fitur-fitur unggulannya. Motor full fairing ini disematkan teknologi Electronic Throttle Valves yang memberikan respons mesin yang halus dan natural yang difasilitasi juga Power Mode, Traction Control, dan Quickshifter. Assist & Slipper Clutch juga dapat ditemukan pada motor ini. Fitur tersebut terinspirasi dari teknologi kopling motor balap dan memberikan rasa ringan pada tuas kopling, serta meredam hentakan mesin saat melakukan penurunan gigi secara ekstrem.