Scooter Model | 154.8 cc Kapasitas | - hp Tenaga Maksimal | Listrik Opsi start |
Vespa Sprint 2024 - 2025 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 49,00 Juta hingga Rp 51,50 Juta , varian entry levelnya yaitu 2021 Vespa Sprint I-Get 150 ABS Rp 49,00 Juta dan varian tertingi Vespa Sprint yaitu 2021 Vespa Sprint S I-Get 150 ABS ditawarkan dengan harga Rp 51,50 Juta.
Model | Scooter |
Kapasitas | 154.8 cc |
Tenaga Maksimal | - hp |
Opsi start | Listrik |
Panel Instrumen | Y |
ABS | Y |
Dilengkapi speedometer modern dengan panel LCD
Memiliki daya cengkram ban atau traksi yang sangat baik, karena didukung ban berukuran besar dengan velg ring 12 inci
Sudah dilengkapi dengan Antilock Braking System (ABS)
Suspensi belakangnya bisa diatur tingkat kekerasannya
Menggunakan generator yang tersambung langsung dengan crankshaft demi mengakomodir proses start yang lebih halus untuk fitur idling stop system
Suspensi sangat lembut dan bisa diandalkan untuk meredam getaran di berbagai medan jalan
Tersedia fitur Immobilizer sudah tertanam di anak kuncinya. Dengan teknologi itu, hanya kunci yang sudah memiliki chip dan tersambung dengan sistem motor, yang bisa mengakses proses buka kunci motor.
Belum menggunakan lampu LED
Tenaga dan torsinya masih lebih kecil dibandingkan Vario 150
roda belakang, sistem penahan laju masih menggunakan model tromol
Harganya cukup mahal
Biaya perawatannya juga cukup mahal
Dikalangan anak muda masa kini, Vespa Sprint 2021 menjadi skutik favorit yang seolah-olah wajib untuk dimiliki. Skutik ini banyak digunakan kaum pria, dan dengan bentuknya yang sporty sangat mudah untuk dimodifikasi. Hal itulah yang menjadi alasan kenapa penjualan Vespa Sprint justru semakin laris. Bahkan dalam kondisi seperti saat ini, penjualan PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai distributor Vespa di Indonesia, justru melonjak. Vespa Sprint 2021 hadir dalam 2 varian yakni Vespa Sprint yang tampil elegan dengan ornamen silver dan krom. Lalu Vespa Sprint S yang memiliki penampilan lebih sporty dengan striping bodi, serta beberapa ornamen berlapis warna gelap.
Desain dari Vespa Sprint 2021 menggunakan basis yang sama dengan Vespa Primavera. Namun penggunaan lampu depan model kotak jadi pembeda, untuk menguatkan kesan sporty. Lekuk bodi khas Vespa dengan bodi depan tinggi, dek rata serta bodi belakang seperti kumbang tetap dipertahankan. Inilah desain ikonik yang menjadi daya tarik dari sebuah Vespa. Ukuran yang termasuk kompak, menjadikan motor ini mudah dikendarai. Panjang keseluruhan motor ini hanya 1.863 mm, dengan sumbu roda 1.334 mm, dan tinggi tempat duduk 790 mm.
Seperti halnya model Vespa lainnya, Sprint dibangun di atas sasis monokok, dimana bodi depan, dek, bodi belakang menjadi satu dan terbuat dari bahan pelat. Lampu depan sudah LED, lampu sein depan bohlam menyatu dengan LED DRL. Dan uniknya masih ada tombol untuk mematikan lampu, jadi motor ini belum menganut sistem AHO (Auto Headlight On). Lampu belakang sudah LED dengan nyala seperti tapal kuda, dan dikawal lampu sein bohlam. Kelengkapan lainnya ada kunci immobilizer untuk mencegah dari pencurian unit, 2 buah gantungan barang, bagasi di balik jok ukuran besar, bagasi depan dengan USB Port.
Suspensi depan punya struktur khas dengan pegas helical dengan peredam hidrolis. Pergerakan suspensi depan meredam guncangan dari pelek alumunium berbungkus ban 110/70-12. Lantas suspensi belakang mengandalkan peredam tunggal jenis hidrolis, dengan 4 titik untuk penyetelan preload. Ukuran pelek yang digunakan sama-sama 3.00 x 12 inci, tapi ban belakang pakai ukuran 120/70-12. Impresi berkendara dari Vespa Sprint 2020 ini jauh lebih baik. Handling masih lincah untuk bermanuver di perkotaan yan padat. Karakter suspensi cenderung kaku, namun dikompensasikan dengan stabilitas saat menikung. Posisi berkendara Vespa dikenal nyaman, segitiga berkendara antara pijakan kaki, setang dan jok sudah sangat pas. Anda tak akan mudah lelah mengendarai sebuah Vespa.
Suspensi depan punya struktur khas dengan pegas helical dengan peredam hidrolis. Pergerakan suspensi depan meredam guncangan dari pelek alumunium berbungkus ban 110/70-12. Lantas suspensi belakang mengandalkan peredam tunggal jenis hidrolis, dengan 4 titik untuk penyetelan preload. Ukuran pelek yang digunakan sama-sama 3.00 x 12 inci, tapi ban belakang pakai ukuran 120/70-12. Impresi berkendara dari Vespa Sprint 2020 ini jauh lebih baik. Handling masih lincah untuk bermanuver di perkotaan yan padat. Karakter suspensi cenderung kaku, namun dikompensasikan dengan stabilitas saat menikung. Posisi berkendara Vespa dikenal nyaman, segitiga berkendara antara pijakan kaki, setang dan jok sudah sangat pas. Anda tak akan mudah lelah mengendarai sebuah Vespa.
Untuk pengereman bagian depan, motor Vespa Sprint ini sudah menggunakan tipe rem cakram hidrolis 220 mm dengan kawalan ABS. Lantas untuk bagian belakang juga dipercayakan pada rem tromol yang berukuran 140 mm.
Vespa memang punya peminatnya tersendiri, termasuk Sprint 2021 yang tengah menjadi skutik favorit anak-anak muda. Desainnya ikonik dipadu tampilan sporty membuat banyak orang tertarik. Tapi memang harga Vespa Sprint yang ditawarkan cukup tinggi untuk sebuah skutik bermesin 150 cc, hampir menyentuh angka Rp 50 juta. Sebuah harga yang harus ditebus untuk sebuah motor yang sudahmenjadi bagian dari gaya hidup.
Black
Keluaran daya maksimum dari Vespa Sprint adalah 11.66 hp dan torsi maksimum adalah 12 Nm .
Mesin Vespa Sprint memiliki kapasitas 154.8 cc i-get, 4-Stroke, 3-Valves Single Cylinder .
Vespa Sprint menggunakan ban tipe Radial, Tubeless