Dirancang oleh Henrik Fisker dan ditenagai oleh mesin Volkswagen, Artega GT adalah mobil sport dua kursi yang bisa berdiri berdampingan dengan pahlawan supercar lainnya saatnya. Klaus Dieter berkusai bermimpi tentang mobil sport Jerman bermesin menengah yang bisa berdiri bangga melawan supercar lain dan bangga dengan pencapaiannya. Dengan demikian, ia mendirikan merek Artega pada tahun 2006 dan mengumumkan produk pertama di Pertunjukan Motor Frankfurt 2007. Itu adalah tahun ketika krisis keuangan dunia akan menghapus merek-merek besar. Sebuah pembuat mobil kecil seperti Artega tidak memiliki kesempatan. Herr berkusai menunggu waktu yang lebih baik dan memperkenalkan Artega GT pada tahun 2009. Desainnya dibuat dengan tangan yang sama yang menarik Aston Martin DB9, BMW Z8, dan Fisker Karma. Garis cairan Artega GT dimulai dengan ujung depan yang sempit, dua lampu depan besar, dan fender depan melengkung. A-pilar melengkung dan atap melengkung memungkinkan aliran udara yang halus ke arah jendela belakang yang miring. Di sisi, di belakang pintu, mobil memakai asupan udara besar di setiap fender belakang, memberi makan mesin. Di dalam, ada banyak inspirasi dari Audi pada bentuk dan ventilasi dashboard, tetapi sisanya semua asli Artega GT. Di dalam cluster instrumen, panggilan besar mengambil panggung tengah. Bagian atasnya menunjukkan revs, sedangkan bagian bawah menampilkan kecepatan dengan jarum putih analog dan huruf putih. Kursi olahraga-bucket dengan pemegang tinggi menjanjikan dukungan sisi yang sangat baik saat menikung. Dengan interiornya yang dibungkus kulit dan trim piano-hitam, Sportscar berarti bisnis. Mesin ditempatkan di belakang kabin. Itu adalah V-6 yang bersumber Volkswagen dengan perpindahan 3,6 liter yang menyediakan 300 hp. Itu dipasangkan secara eksklusif ke gearbox otomatis enam kecepatan dari Audi tetapi dengan perangkat lunak shift Artega.