Butuh hampir dua tahun untuk Audi untuk menebang atap A5 Coupe dan menjadikannya convertible, dan akhirnya melakukannya dan memperkenalkan versi RAG-TOP pada 2009. Pembuat mobil Jerman tidak memiliki pengalaman atau tradisi yang begitu besar Membangun kendaraan terbuka. Terlepas dari 80 convertible, Roadster TT, dan A4 Cabriolet, tidak ada convertible lain di lineup selama tiga dekade terakhir. Itu tidak tahu persis bagaimana mobil akan menangani terhadap Mercedes-Benz yang lebih berpengalaman atau BMW, yang menawarkan CLK Cabriolet dan masing-masing konversi 3 seri. Ini menampilkan garis tubuh yang sama dengan versi coupe, dan kesulitan utama adalah membuat kendaraan yang harus terlihat bagus dengan bagian atas atau bawah. Walter da Silva mengelola Departemen Desain dan berhasil menyelesaikan itu. Atapnya dioperasikan secara elektrik dan dapat sepenuhnya menghilang di belakang kursi belakang. Jendela kaca belakang dengan defroster dipasang di belakang. Kursi ember interior menampilkan di bagian depan dan bangku profil dua kursi di belakang. Bergantung pada level trim dan opsi, kursi kulit olahraga Cabriolet A5 dan aluminium trim di dasbor dan panel pintu. Konsol pusatnya memiliki kompartemen penyimpanan dan sepasang cupholder. Di bawah kap, Audi menawarkan berbagai pilihan powerplants diesel dan bensin. Hanya untuk mesin yang dipilih, AUDI menginstal sistem all-wheel-drive.