BMW 507 dibuat untuk meningkatkan merek mobil Jerman ke Amerika Show-Biz Arena. Itu diluncurkan pada tahun 1955 dan itu membuatnya menjadi garasi Elvis Presley. Pada tahun 1955 BMW masih berjuang dengan mesin tua, kendaraan pada sasis tua dan mobil kecil bernama Isetta. Itu jauh dari mencapai masa lalu yang mulia sebelum WWII. Gagasan mereka adalah untuk meningkatkan persepsi umum untuk merek dan untuk itu, ia menawarkan roadster khusus: 507. Importir utama merek BMW di AS adalah Max Hoffman, orang yang sama meyakinkan Mercedes-Benz untuk menghasilkan 300. Sl gullwing. Dia tahu bahwa pasar terbuka untuk hal-hal roadster flamboyan yang mahal. 507 seharusnya mengisi celah dan BMW berharap mereka dapat menjual 1000 unit per tahun. Chassis adalah versi singkat dari BMW 501 Convertible dan V8 Engine secara khusus diproduksi untuk 507. Dengan kap panjang dan ventilasi samping di belakang lengkungan roda, 507 diterima sebagai model terobosan, dengan kinerja tinggi dan dapat mengisi. Perlu untuk roadster cepat di pasar AS. Sepanjang 507, desainer yang sama menciptakan 503, yang merupakan mobil GT-Coupe. Mesin V8 dikawinkan dengan gearbox manual 4-speed dan semua yang ada di mobil dirancang khusus untuk 507. Karena alasan itu, harga akhir kendaraan dua kali lebih besar dari yang diproyeksikan. Pada tahun 1953, Corvette sudah berada di pasar dengan sebagian kecil dari harga 507. Hasilnya adalah kerugian besar bagi merek BMW yang harus menarik steker setelah hanya 252 kendaraan yang dibangun antara tahun 1955 dan 1960.