Selama bertahun-tahun, para penggemar BMW meminta pembuat mobil Jerman untuk mengembalikan seri 6, yang produksinya dihentikan pada tahun 1989. Pada tahun 2003 itu kembali dan, pada 2005 dilepaskan dengan mesin V10 yang perkasa dalam bentuk M6. Generasi pertama dari 6 seri tidak memiliki M6. Itu memiliki M635 CSI, yang hampir sama. Tetapi yang pertama, benar, M6 diperkenalkan pada 2005 Geneva Motor Show. Itu lebih dari versi yang ditingkatkan dari 6 seri. Itu hampir merupakan mobil yang sama sekali berbeda. Ini berbagi beberapa bagian dengan versi yang lebih bertenaga, tetapi sebagian besar berbeda. Sebagai permulaan, atap terbuat dari serat karbon untuk menurunkan pusat gravitasi. Bumper depan dan belakang berbeda dan begitu juga kusen samping. Serangkaian roda yang berbeda dan quad-knalpot menyelesaikan paket. Seperti semua M-Kendaraan, itu tidak memiliki sayap besar di bagasi, tetapi ada paket aerodinamis bawah untuk meningkatkan downforce. Dan tidak masalah bahwa desain keseluruhan bukan salah satu yang terbaik dalam sejarah perusahaan. Di dalam, M6 tersedia dalam konfigurasi 2 + 2. Kursi bucket depan menampilkan pemulihan tinggi untuk menjaga penghuni di tempat saat menikung keras. Pelapis kulit dibuat dengan hati-hati untuk meningkatkan kemewahan. M6 seharusnya lebih dari GT daripada mobil sport, tetapi itu berhasil lebih pada sisi kinerja. Teknologi di dalamnya berada di tingkat atas. Ini dimulai dengan mesin V10 5.0 liter yang disedot secara alami dikawinkan dengan SMG 7-speed (gearbox otomatis kopling tunggal) yang dipasang sebagai standar di Eropa. Manual 6-speed tersedia di AS. Penangguhannya kaku untuk mengatasi mesin berkinerja tinggi.