Itu adalah kendaraan produksi terpanjang yang pernah dibangun oleh Citroen. Hurirannya 51 tahun dan itu adalah mobil Prancis yang paling dicintai. Sebuah kendaraan yang membantu membangun kembali Prancis setelah WWII: 2CV nama 2CV berasal dari kekuatan fiskal mobil hanya 2, yang merupakan banyak di negara yang direkonstruksi. Itu diluncurkan pada pamer Motor Paris 1948 dan sistem front-cooled-nya dan sistem penggerak roda depan membuatnya mudah untuk dikendarai. Suspensi yang sederhana, namun nyaman, membuatnya sangat baik di jalan yang tidak beraspal atau buruk. Ini menderita banyak peningkatan dari waktu ke waktu. Dan, sedangkan model pertama hanya tersedia dalam warna abu-abu, satu wiper, satu lampu, dan atas kanvas, seiring waktu itu ditingkatkan. 2CV terakhir diluncurkan dari pabrik Citroen di Portugal pada 27 Juli 1990. Dengan semua variasinya, keluarga 2CV diproduksi di lebih dari 9 juta unit. Hood melengkung, panel datar di sisi, dan garis atap melengkung adalah karakteristik 2CV. Pada awalnya, itu dimulai dengan satu lampu putaran, selama waktu itu menerima lampu kedua. Ketika tren meminta unit persegi panjang, mereka hanya memasangnya di mobil. Ketika pasar bergeser kembali ke yang bulat, mereka melakukannya dalam semalam. Interiornya sangat sederhana. Kabin minimalisnya menawarkan kamar untuk lima dan tidak ada fitur kenyamanan. Itu bahkan tidak menampilkan pemanas di tahun-tahun pertama dan butuh beberapa saat, hingga 1954, untuk menerima cahaya untuk speedometer. Itu adalah perangkat transportasi dasar, "payung pada roda". Ada banyak kecerdikan di belakang mobil dan, karena efisiensinya bahan bakar, ia mengumpulkan lebih banyak perhatian ketika krisis minyak pertama dimulai pada tahun 1974. Itu adalah tahun produksi puncak dengan hampir 90.000 unit.