Pada tahun 1989, pembuat mobil Italia memperkenalkan versi facelifted untuk Fiat Uno 1983, sebuah mobil yang dirancang untuk digunakan terutama di kota-kota. Hanya dalam enam tahun, industri otomotif meroket dari era karburator ke periode yang disuntikkan bahan bakar. Kendaraan yang diperkenalkan pada awal tahun 80-an sudah usang pada akhir dekade itu. Fiat masih harus bergantung pada UNO sebagai versi dasar untuk hatchback keluarga kecil, dan menyegarkannya pada tahun 1989 di semua area. Pada awal tahun 80-an, garis lurus dan sudut tajam adalah tren utama dalam desain otomotif, tetapi ada tren yang konsisten bagi pelanggan untuk memilih kendaraan bundar. Fiat memperbarui desain UNO dan melunakkan sudut, sehingga mobil tidak terlihat seperti kotak di atas roda. Ada sepasang lampu depan yang lebih kecil dan melilit bumper plastik. Uno tersedia dengan versi tiga dan lima pintu. Yang pertama menampilkan pintu yang lebih panjang untuk memberikan akses yang lebih mudah ke kursi belakang. Untuk menekankan karakter sporty mobil, spoiler belakang dipasang di bak truk. Di dalam, ada desain dasbor baru dengan asbak terintegrasi di konsol tengah. Sebelumnya, yang dipasang di atas panel, seperti yang ditambahkan sesudahnya. Para desainer juga meningkatkan kompartemen sarung tangan. Di belakang, Uno tiga pintu menampilkan bangku lipat untuk memperluas ruang bagasi. Di bawah kap, Fiat memasang rentang mesin baru, dan versi bekas 0,9 liter dijatuhkan. Kinerja spesifikasi teratas adalah turbo, yang menampilkan unit 1,4 liter yang menawarkan 114 hp. Itu adalah peningkatan 9 hp daripada turbo pendahulunya 1,3 liter dari model 1983.