Ketika GM dan ISUZU bergabung dengan pasukan mereka untuk membangun kerja yang andal pada empat roda, mereka juga sepakat siapa yang akan menjual di mana. Dan GM memiliki AS. Ini adalah bagaimana GMC Canyon akhirnya memiliki sasis yang sama dengan isuzu d-max. GMC Canyon adalah jenis truk yang dapat digunakan sebagai pengemudi harian dan pendamping akhir pekan. Itu dikembangkan sebagai truk menengah premium, dengan fasia depan yang mengesankan yang menimbulkan kekuatan dan supremasi di jalan. Tingkat trim denali bahkan memiliki grille chrome besar dan roda 20 "unik. Lengkungan berkobar menambahkan beberapa garis otot ke kendaraan. Kabin kru adalah versi empat pintu dan 5-seater sejati. Di dalam, dasbor lebih dekat ke SUV daripada truk utilitas. Dan kendaraan itu baik untuk melayani dengan baik untuk kedua keperluan. Di konsol tengah, sistem infotainment layar sentuh 8 "standar dipasang dan dapat terhubung melalui Android Auto dan Apple Carplay. Ini menampilkan konektivitas ONSTAR 4G LTE dan hot-spot wifi. Di bawah tenda, ngarai memiliki dua pilihan mesin, tergantung pada pasar. Model standar yang menampilkan unit V6 3,6 liter yang dipasang dan 2,8 liter Duramax Turbo-Diesel ditawarkan sebagai opsi. Keduanya dikawinkan sebagai standar dengan otomatis 6-kecepatan. Itu ditawarkan dalam konfigurasi 2WD atau 4WD dan dapat ditarik hingga 7.000 lbs (3,175 kg).