Hyundai mencoba keberuntungan di pasar hatchback 3 pintu dengan aksen berukuran kecil, yang bekerja di beberapa negara. Ketika seorang pembuat mobil membuat kendaraan yang sangat terjangkau, ia harus mempertimbangkan bahwa pelanggan akan menggunakannya untuk pengiriman pizza. Tapi Hyundai tidak peduli tentang itu. Semua yang diinginkan adalah menawarkan mobil yang bagus, dilengkapi dengan baik, dengan harga murah. Dan itu adalah aksen 3 pintu. Berdasarkan pada platform yang sama dengan generasi ketiga aksen, versi 3 pintu hanyalah cara untuk meningkatkan laba perusahaan dari basis yang sama, dan itu berhasil. Desainnya bukan yang paling sukses untuk pembuat mobil Korea, tetapi bentuk bulat dan tailgate miring mendapat perhatian pelanggan. Beltline naik dan spoiler atap membuat kendaraan terlihat lebih sporty daripada sebenarnya. Untuk pasar Kanada, pembuat mobil menawarkan versi yang disempurnakan dengan lengkungan roda berkobar dan panel rocker. Lampu belakang berbentuk segitiga dan ditempatkan di atas bumper belakang untuk melindungi mereka terhadap benjolan parkir kecil di belakang. Di dalam, pembuat mobil memasang kursi ember dengan pemulihan tinggi dan dashboard seperti gelombang. Stack tengah dan cluster instrumennya sama dengan yang dari versi empat dan lima pintu. Ada tata letak langsung dengan tachometer, speedometer, pengukur bahan bakar, dan suhu cairan pendingin. Hyundai menawarkan dua mesin bensin untuk aksen 3 pintu. Itu dianggap tidak berguna untuk menawarkan versi diesel, meskipun pembuat mobil sudah memiliki unit diesel 1,5 liter yang sangat hemat bahan bakar.