Generasi ketujuh dari Hyundai Sonata diluncurkan pada Maret 2014 sebagai model 2015 dan dirancang dengan kelincahan dalam pikiran tetapi tanpa melepaskan fitur kenyamanan. Garis-garis penyapuan Sonata menyimpan isyarat desain yang sama dari saudara-saudaranya yang lebih kecil seperti Elantra. Di Eropa, Sonata tidak tersedia, tetapi saudara kembarnya IX40 itu. Sedan besar menghadapi citra baru dengan gril yang besar dan cascading karena dinamai oleh desainernya. Ini menampilkan tiga garis horizontal yang tampak seperti mereka mengalir satu di atas yang lain. Garis-garis yang disapu baru membuat mobil terlihat seperti memiliki tubuh cair dan dipukul dengan angin yang kuat, frontal, angin. Kaca depan Rake memulai garis tengah rumah kaca melengkung. Garis samping naik berakhir pada lampu belakang belakang. Di atas bagasi, bibir kecil dipasang pada beberapa versi. Knalpot kembar ganda di belakang mungkin menceritakan sesuatu tentang mobil kinerja, tetapi Hyundai Sonata itu tidak. Itu hanya tidak sesuai dengan desain keseluruhan. Di dalam, ada ruang untuk lima orang dewasa, tetapi bagian tengah pertengahan penumpang harus duduk di atas terowongan pusat besar meskipun mobil itu adalah penggerak roda depan dan itu tidak memiliki versi all-wheel-drive. Cluster instrumen adalah campuran antara putaran dial dan tampilan TFT. Transmisi standar adalah otomatis enam kecepatan dengan shifter dayung di belakang roda kemudi. Itu hanya tersedia dengan mesin empat pot dan versi teratas yang ditawarkan 245 hp, yang tidak begitu mengesankan untuk mobil ukurannya, belum lagi bahwa generasi keenam Sonata memiliki daya mode pada versi teratasnya.