Jaguar memutuskan untuk memperkenalkan facelift untuk kisaran XK8 GT-nya, dan, bersama dengan sisa stabil, konversi dan konversi KXR mengalami pembaruan penting. Enam tahun setelah pengenalan, XKR mulai kekurangan kinerja untuk mengikuti persaingan pasar. Itu harus berevolusi, dan evolusi datang dengan lebih banyak daya dan fitur yang diperbarui. Ramping dan kuat, XKR convertible adalah cabriolet produksi tercepat tercepat dari keluarga. Di depan, grille oval yang dipasang apron menyerupai model Jaguar lama, dan lencana kucing dipasang di sisi atas bumper. Di kap, sepasang bilah yang digunakan untuk mendinginkan mesin membuat perbedaan estetika yang paling mencolok antara XKR dan saudara-saudara yang kurang bertenaga, XK8. Itu tidak terlihat seperti granturismo terbuka biasa. Di dalam, bukan tiga-dial di tumpukan tengah, ada tampilan yang baru diinstal. Itu adalah awal dari era baru, di mana digitalisasi mulai menggantikan gaya analog. Pola J untuk pemilih gigi tetap sama, dengan pelek chrome dan trim kayu di sekitarnya. Bahkan jika tidak ada ruang yang cukup untuk seseorang di belakang, kursi belakang ditutupi pada kulit yang sama dan dengan perhatian yang sama terhadap detail sebagai bagian depan. Jaguar XKR Convertible 2003 kehilangan 4.0 liter V8 lama dan mendapatkan unit 4,2 liter yang menawarkan hampir 40 poni lebih banyak. Berkat transmisi otomatis 6-percepatan yang mengirim daya ke roda belakang, mobil meroket hingga 100 kpj (62 mph) dari berdiri diam dalam 5,6 detik.