GT3 RS 2009 adalah supercar utama untuk jalan. Satu-satunya perbedaan antara ini dan kendaraan balap adalah peralatan wajib yang dibutuhkan untuk ras FIA. Porsche diperlukan untuk membangun GT3 RS untuk mendapatkan homologasi untuk mobil balap. Itu dibawa sebanyak mungkin dari mobil balap ke versi jalan. Baut pusat pada roda, sayap belakang yang lebih besar terbuat dari serat karbon dengan struts aluminium, dan knalpot yang dipasang di tengah adalah bagian dari teknologi balap yang terlibat dalam mobil. Di depan, apron depan dilakukan dari versi GT3, dengan lima aslake udara yang sama, ditambah knalpot tambahan di atas bumper. Tutup batang depan terbuat dari serat karbon, untuk membuat mobil lebih ringan. Jendela belakang terbuat dari polikarbonat, untuk menghemat berat. Di dalam, RS GT3 ditawarkan dengan dashboard yang layak, termasuk sistem infotainment manajemen komunikasi Porsche, jika pengemudi perlu mendengarkan beberapa musik yang menginspirasi melalui trek. Ini menampilkan slim, serat karbon-serat tanpa penyesuaian untuk duduk. Mobil itu dipasang sebagai standar dengan roll-cage, sehingga mobil dapat memasuki lintasan langsung dari showroom. Satu-satunya hal yang hilang adalah harness ras dan pemadam api yang homologasi. Mesin 3,8 liter yang disedot secara alami ditingkatkan dari versi GT3, dan ditawarkan 450 hp. Roda roda gila-massa memungkinkannya untuk REV lebih cepat, hingga 8500 rpm. Diferensial selip terbatas dan PASM (manajemen suspensi aktif Porsche) dipasang sebagai standar. Satu-satunya gearbox yang tersedia adalah manual 6 kecepatan, dengan gearing 11 persen lebih pendek daripada pada 911 GT3.