Versi GTS diperkenalkan pada 2008, pada versi facelifted. Itu mengisi kesenjangan antara versi S dan Turbo. Itu dianggap sebagai salah satu opsi Cayenne terbaik di pasaran. Setelah kejutan pertama berlalu dan pasar mengerti bahwa SUV Porsche mungkin menjadi salah satu ide terbaik untuk menyelamatkan merek mobil sport Jerman yang terkenal, para kritikus mulai menurunkan suara dan pelanggan mereka mulai memesan lebih banyak. Itu adalah Porsche yang sempurna untuk keluarga, SUV yang luar biasa, dan kendaraan off-road yang diberikan. Selain itu, antara peluncuran Cayenne dan facelift, hampir 160.000 unit dijual. Itu sukses besar. Untuk facelift 2007, pabrikan mobil Jerman mendengarkan pelanggannya dan menyingkirkan lampu depan Porsche 996 yang terinspirasi. Yang baru menampilkan lensa yang jelas di atas lampu dan mereka berbentuk kembali. Cayenne GTS menampilkan desain knalpot khusus, dengan dua tip ganda di belakang. Spoiler atap yang lebih besar dipasang, untuk meningkatkan tampilan sporty SUV. Ini duduk 24 mm (0,95 ") lebih rendah dari Cayenne S, karena suspensi olahraga, dan itu pas dengan standar dengan 21" roda paduan cahaya. Fender yang lebih luas meningkatkan tampilan agresif mobil. Interior menampilkan kursi yang dapat disesuaikan dengan daya baru 12 arah untuk penghuni depan dan bangku dua kursi yang diprofilkan di belakang. Itu tidak kehilangan kepraktisannya, menjaga kursi belakang split dan lipat untuk memperpanjang area bagasi. Interior mewah menyimpan sentuhan sporty, dengan trim aluminium di dasbor dan pedal. Cayenne Cayenne GTS dilengkapi dengan unit V8 4,8 liter, yang mengembangkan 405 hp. Berbeda dengan turbo, itu ditawarkan dengan manual 6 kecepatan juga, sedangkan transmisi 6-speed 6-speed tiptronic (otomatis) ada pada daftar opsi.