Volkswagen dan Ford bekerja bersama untuk menangkal aliansi Eurovan yang dibuat antara Fiat dan PSA Group, dan pada tahun 1995 mereka meluncurkan berbagai minivan yang dijual di bawah tiga lencana berbeda. Sementara Jerman menyimpan kendaraan yang paling mahal dan lengkap, duduk bertanggung jawab untuk menyerang pasar MPV dengan harga murah. Ini ditujukan langsung di perusahaan-perusahaan penyewaan dan bagi mereka yang meminta lebih dari minivan. Kursi Alhambra adalah taruhan yang baik karena merek Spanyol dengan harga lebih rendah daripada saudara kandungnya Volkswagen Sharan atau Ford Galaxy. Kursi memperkenalkan Facelifted Alhambra pada tahun 2000. Itu menyimpan citra mereknya dengan S-Ladge Chrome di depan, dikelilingi oleh ekstensi bumper berwarna tubuh. Grille dengan bilah horizontal tersebar di antara lampu depan yang didesain ulang, yang menampilkan gaya sudut dan kaca bening. Kapnya yang curam dilanjutkan di garis yang sama dengan kaca depan besar. Atap yang diperluas sedikit melengkung ke ujung mobil, di mana tailgate melengkung mengakhiri kendaraan. Itu adalah desain transisi antara tren desain bio-desain dan baru. Di dalam, kursi memasang tata letak tujuh kursi dalam konfigurasi 2-3-2, dengan baris kedua dan ketiga lipat untuk meningkatkan volume trunk. Karena posisi tempat duduknya yang dipasang tinggi, baris pertama dan kedua menawarkan ruang yang cukup untuk penumpang, meskipun baris ketiga sempit dan sebagian besar cocok untuk anak-anak atau orang dewasa pendek. Panel instrumen yang didesain ulang menampilkan cincin perak di sekitar dial dan jarum merah. Unit infotainment baru dengan sistem navigasi tersedia untuk seluruh kisaran. Di bawah kap, kursi memasang mesin sumber VW, baik versi bensin atau turbo-diesel.