window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Dijual Rp 77 Jutaan, Skutik Inggris Rasa Cina Ini Berani Tantang Honda Forza dan Yamaha Xmax!

Harry · 19 Sep, 2021 10:30

Di benua Eropa, skutik seperti Yamaha Xmax dan Honda Forza digunakan sebagai motor komuter, yang dipakai sehari-hari. Dengan pasar yang cukup besar, tak hanya 2 brand itu saja yang mencoba peruntungan, tapi juga brand asal Inggris yakni Lexmoto.

Lexmoto sendiri punya model baru untuk menantang 2 jagoan asal Jepang tadi, yakni Lexmoto Pegasus 300. Sebuah maxi scooter yang ditawarkan dengan harga lebih murah untuk ukuran skutik sekelasnya.

Dijual Rp 77 Jutaan, Skutik Inggris Rasa Cina Ini Berani Tantang Honda Forza dan Yamaha Xmax! 01

Lexmoto Pegasus 300 didatangkan dari Cina.

Untuk yang belum tahu, Lexmoto merupakan merek motor asal Inggris, namun mengambil unit dari Cina. Kasarnya merek Inggris rasa Cina. Dan melihat bentuk serta tampilannya, rasanya ini adalah merek motor Cina yang dibranding ulang.

Baca juga : Daftar Motor Cina Yang Sempat Eksis di Indonesia, Ada Sanex, Jialing Sampai Zhongshen

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Hal tersebut lumrah dilakukan industri sepeda motor dewasa ini, untuk menekan biaya produksi dan riset. Lexmoto Pegasus 300 ini sendiri memang disiapkan sebagai penantang 2 skutik yang juga populer di Indonesia itu.

Seperti halnya skutik sekelas, Lexmoto Pegasus 300 menawarkan posisi berkendara yang nyaman untuk beragam keperluan. Dimensinya terhitung besar, dengan posisi duduk rendah dan jok tebal agar nyaman dikendarai lama.

Dijual Rp 77 Jutaan, Skutik Inggris Rasa Cina Ini Berani Tantang Honda Forza dan Yamaha Xmax! 01

Arah buka jok unik.

Lekuk bodinya sporty dan agresif, dengan lampu depan ganda yang nampak runcing. Windshield di atasnya nampak tinggi, setangnya terlihat tebal dengan cover plastik yang membungkusnya.

Bagian tengah motor terdapat pembatas yang sekaligus sebagai posisi tangki bahan bakar. Lantgas bodi belakang terlihat tebal dan panjang, imbas bagasi super lega. Uniknya arah membuka jok justru ke belakang.

Baca juga : Maskulin, Scrambler Tiongkok ini Jadi Opsi Baru nan Murah di Pasar Eropa

Meski bodi belakang nampak tebal dan panjang, jika dilihat dari arah belakang justru mengecil ke ujung. Tampilan buritan disempurnakan dengan penyematan sepasang behel model tanduk yang keren.

Dijual Rp 77 Jutaan, Skutik Inggris Rasa Cina Ini Berani Tantang Honda Forza dan Yamaha Xmax! 02

Mesin 300cc dan suspensi belakang tipe tabung.

Seperti halnya motor asal Tiongkok, Lexmoto Pegasus 300 dibekali banyak fitur mumpuni. Mulai dari panel meter full digital yang bisa diatur tampilannya. Kemudian lampu-lampu full LED, bahkan dengan projector untuk lampu depan.

Baca juga : Kerennya Honda Forza 150, Yamaha Nmax Bakal Kalah Telak?

Kunci kontak berpengaman magnet, bagasi yang lega dan bisa menampung 2 buah helm, soket USB, hingga rem depan cakram ganda untuk memastikan pengereman yang pakem. Suspensi belakang bahkan pakai tipe tabung.

Dijual Rp 77 Jutaan, Skutik Inggris Rasa Cina Ini Berani Tantang Honda Forza dan Yamaha Xmax! 03

Tampak belakang tak kalah agresif.

Baca juga : Yamaha XMax Kecolongan! Honda Forza kini Punya Voice Control

Jantung mekanis berkubikasi 276cc menjadi andalannya, yang bahkan sudah lolos emisi Euro 5. Mesin tersebut mengandalkan pendingin cairan dan mampu menghasilkan 26,3 PS di 8.000 rpm.

Dan yang menarik tentu saja harga jualnya. Walaupun Lexmoto adalah brand asal Inggris, toh produknya justru berasal dari Tiongkok. Maka tak heran jika Lexmoto Pegasus 300 ini hanya dijual dengan nominal Rp 77 jutaan.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });