window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Honda CB1000R 2021 Hadir Dengan Perubahan Lebih Gahar

Dhoni · 16 Nov, 2020 23:29

CB1000R yang sejak 2018 diperkenalkan telah mengalami penyegaran melalui Honda CB1000R Neo Sports Cafe 2021. Namun kini juga hadir Honda CB1000R Black Edition dengan pembaruan melalui tampilan dan meningkatkan pengalaman berkendara.

Honda CB1000R 2021 Hadir Dengan Perubahan Lebih Gahar 01

Honda CB1000R 2021 hadir dengan penyegaran di sektor tampilan (image: indianautoblogs)

Perubahan CB1000R Black Edition yang paling besar terdapat pada bagian sub frame alumunium yang menyudut ke atas sehingga lebih agesif. Bagian headlamp LED pun berubah dengan DRL yang kini berbentuk seperti huruf 'U', posisi pun lebih miring ke belakang sehingga membuat CB1000R 2021 lebih ramping dibanding versi sebelumnya.

Pada dasarnya Honda CB1000R black Edition tidal jauh berbeda dengan versi CB1000R, tetapi warna hitam plus grafis seperti dibuat secara khusus menggunakan tangan menjadi pembedanya. Hal ini dapat dilihat dari bezel pada headlamp, fly screen, tiang fork (stanchions), penutup radiator, penutup kotak udara hingga bagian knalpot.

Honda CB1000R 2021 Hadir Dengan Perubahan Lebih Gahar 02

bagian knalpot Honda CB1000R 2021 (image : totalmotorcycle)

Sedangkan dibagian mesin Honda CB1000R Black Edition, dipastikan tidak ada perbedaan. Honda CB1000R 2021 mengandalkan mesin inline 4 silinder berkapasitas 988 cc dengan gear box 6 percepatan. Namun khusus CB1000R Black Edition di bagian PGM-Fi mengalami revisi dan diatur agar sesuai dengan peraturan emisi gas buang versi Euro 5. Tenaga yang dihasilkan Honda CB1000R 2021 mencapai 148 Ps pada 10.500 rpm dengan torsi 104 Nm diputaran 8,250 rpm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Honda CB1000R 2021 Hadir Dengan Perubahan Lebih Gahar 01

Honda CB1000R 2021 hadir dalam tiga pilihan warna (image: rideapart)

Piranti baru pada layar TFT-LCD di Honda CB1000R 2021 menampilkan seluruh informasi dan dapat terhubung pada smartphone melalui Bluetooth dengan menggunakan Honda Smartphone Voice Control (HSVC). Sedangkan untuk melakukan pengisian, port USB pun telah tersedia di bawah jok.

Honda CB1000R Black Edition pun hadir dengan empat mode berkendara - Rain, Standard, Sport dan User. Khusus pada tiga mode pengendaraan pertama, terdapat tiga tingkat intervensi untuk setiap mode yang mempengaruhi tenaga mesin, pengereman mesin dan kontrol traksi, sedangkan mode User (pengguna) dapat disesuaikan kebutuhan pengendara dan dapat diprogram parameternya.

Honda CB1000R 2021 Hadir Dengan Perubahan Lebih Gahar 02

Honda CB1000R 2021 tak alami ubahan di sektor mesin (image: 24h)

Suspensi depan Honda CB1000R  berukuran besar dari Showa Showa Separate Function Fork (SFF-BP) yang dapat diatur, sedangkan bagian belakang model mono shock yang dapat disesuaikan dan rebound. Sistem pengereman menggunakan cakram kembar berdiameter 310 mm dan kaliper empat piston untuk roda depan dan untuk roda belakang menggunakan cakram 256 mm serta kaliper dua piston yang telah dilengkapi fitur ABS dua jalur.

Total berat Honda CB1000R 2021 mencapai 212 kg, dengan kapasitas tanki bahan bakar dapat menampung 16,2 liter. Sedangkan tinggi jok 830mm dengan pelek berukuran 17 inci model baru yang terbalur ban berukuran 120/70 untuk depan dan 190/55 pada roda belakang.

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });