window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Honda CBR250RR 2022 Ada Warna Baru, Simak Lagi Beda Antar Tipenya

Harry · 19 Agu, 2021 13:30

Beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor (AHM) merilis pilihan warna baru untuk Honda CBR250RR 2022. Namun hanya skema warna bravery red black yang berubah, opsi lainnya masih tetap sama.

Pada skema warna barunya, bagian depan dari Honda CBR250RR ini tak lagi hitam polos karena terdapat aksen merah. Kemudian fairing kiri dan kanan dominan warna hitam, dengan tambahan decal merah minimalis.

Honda CBR250RR 2022 Ada Warna Baru, Simak Lagi Beda Antar Tipenya 01

Honda CBR250RR punya tiga tipe, apa saja bedanya?

Cover tangki bensin pun kini merah, berikut logo Honda dari merah ke hitam. Lantas bodi belakang masih tetap dilapisi warna merah tadi. Otomatis sosoknya menjadi lebih atraktif ketimbang warna bravery red black sebelumnya.

Baca juga : Skema Warna Honda CBR250RR 2021 Berubah, Ini Daftar Harganya Sekarang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Skema warna terbaru bravery red black ini merupakan kelir andalan AHM, karena tersedia untuk sejumlah tipe. Mulai dari tipe Standard, SP (Special Product) dan SP QS (Quick Shifter) yang merupaan kasta teratas.

Honda CBR250RR 2022 Ada Warna Baru, Simak Lagi Beda Antar Tipenya 01

Skema baru bravery red black (kiri) dan yang lama (kanan).

Sebagai informasi, harga jual Honda CBR250RR 2022 ini dilepas mulai dari Rp 61,7 juta hingga tertinggi diangka Rp 77,8 juta. Harga tersebut on the road Jakarta berdasarkan situs resmi AHM.

Berikut harga Honda CBR250RR 2022 terbaru selengkapnya.

Daftar Harga Honda CBR250RR 2022
CBR250RR - STD Black Freedom Rp. 61,700,000
CBR250RR – STD Mat Gunpowder Black Metallic Rp. 66,200,000
CBR250RR – STD Bravery Red Black Rp. 66,200,000
CBR250RR – SP Mat Gunpowder Black Metallic Rp. 72,800,000
CBR250RR – SP Bravery Red Black Rp. 72,800,000
CBR250RR – SP Honda Racing Red Rp. 73,400,000
CBR250RR – SP QS Bravery Red Black Rp. 76,800,000
CBR250RR – SP QS Honda Racing Red Rp. 77,400,000
CBR250RR - SP QS Honda Tricolor Rp. 77,400,000
CBR250RR – SP QS Garuda X Samurai Rp. 77,800,000
*harga otr Jakarta

Beda Antar tipe Honda CBR250RR 2022

Sejak tahun 2020 lalu, AHM merilis tipe baru yang disebut dengan SP dan SP QS. Perbedaan paling signifikan antar tipe adalah pada performa dan fitur yang disematkan. Apa saja?

Mesin Beda Output

Honda CBR250RR tipe Standard jadi yang paling rendah dan paling murah. Namun mesin yang dipakai masih generasi awal, saat motor ini dikenalkan pertama kalinya.

Baca juga : Honda CBR250RR makin Mahal, PWR-nya Paling Baik?

Pada tipe ini masih mengandalkan mesin 250 cc, DOHC 8 katup, dua silinder segaris yang mampu hasilkan tenaga 38,7 PS pada 12.500 rpm serta torsi 23,3 Nm di 11.000 rpm.

Honda CBR250RR 2022 Ada Warna Baru, Simak Lagi Beda Antar Tipenya 02

Mesin untuk tipe SP dan SP QS lebih bertenaga.

Beda cerita jika kalian membeli tipe SP dan SP QS, meski secara spesifikasi masih sama, namun ada peningkatan output mesin menjadi 41 PS pada 13.000 rpm serta torsi sebesar 25 Nm pada putaran 11.000 rpm.

Fitur Beda Tipis

Kelengkapan bawaan Honda CBR250RR 2022 sudah sangat mumpuni. Mulai dari penggunaan lampu-lampu full LED disetiap bagian. Kemudian adanya rem cakram untuk setiap roda.

Honda CBR250RR 2022 Ada Warna Baru, Simak Lagi Beda Antar Tipenya 03

Lampu Honda CBR250RR seluruhnya sudah LED.

Suspensi depan pun sudah mengandalkan tipe Upside Down dari Showa, serta monosok untuk suspensi belakang. Jangan lupakan fitur elektronik seperti Ride by Wire dan tiga pilihan Riding Mode (Comfort, Sport, Sport+).

Baca juga : Mengenal Quick Shifter, Honda CBR250RR dan Kawasaki ZX-25R Benar-benar Butuh Ini?

Jika Anda membeli tipe SP kalian akan mendapatkan tambahan fitur Assist & Slipper Clutch. Piranti ini berfungsi untuk mencegah roda belakang terkunci karena engine brake dan saat menurunkan gigi terlalu cepat.

Honda CBR250RR 2022 Ada Warna Baru, Simak Lagi Beda Antar Tipenya 04

Quick Shifter hanya untuk tipe teratas.

Dan jika tipe termahal yakni tipe SP QS yang kalian pilih, pada mesin ketambahan fitur Quick Shifter. Fitur ini mempermudah dan mempercepat perpindahan gigi transmisi tanpa harus menarik tuas kopling.

Kesimpulan

Bicara motor sport 250 cc dua silinder saat ini, Honda CBR250RR merupakan yang terbaik. Motor ini jadi satu-satunya yang dibekali teknologi Ride by Wire serta memiliki tiga buah Riding Mode.

Baca juga : Honda CBR250RR SP Quick Shifter Menjadi Tipe Tertinggi, Berikut Harganya

Honda CBR250RR 2022 Ada Warna Baru, Simak Lagi Beda Antar Tipenya 05

Honda CBR250RR punya teknologi terbaik sejauh ini.

Pilihan tipe dan warna yang sangat banyak juga memberikan keleluasaan bagi calon konsumen, untuk memilih mana yang sesuai kebutuhan. Total ada 10 tipe dengan 6 warna yang bisa dipilih.

Spesifikasi Honda CBR250RR 2022
Dimensi
P x L x T 2.060 x 724 x 1.098 mm
Tinggi Jok 790 mm
Sumbu Roda 1.389 mm
Jarak Terendah 145 mm
Berat 168 kg
Mesin
Tipe 4-tak, DOHC 8 katup, pendingin cairan
Kapasitas 249,7 cc
Diameter x Langkah 62 x 41,4 mm
Rasio Kompresi 12,1 : 1
Transmisi Manual, 6 speed
Starter Elektrik
Tenaga Maksimal 41 PS @ 13.000 rpm
Torsi Maksimal 25 Nm @ 11.000 rpm
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Rangka Diamond Frame
Suspensi Depan Upside down
Suspensi Belakang Monosok
Ban Depan 110/70-17
Ban Belakang 140/70-17
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });