Honda Stylo 160 Dites Dyno, Tenaga dan Torsinya Cuma Segini!
Fariz · 12 Feb, 2024 11:30
0
0
Digas beberapa kali di atas mesin dyno untuk dapat tenaga dan torsi maksimal.
Tenaga mulai turun di 9.000 rpm.
Honda Stylo 160 mengusung tema ‘Fashion Meets Power’, dari tagline tersebut bisa dijabarkan kalau matic ini mengedepankan desain premium yang eye catching.
Desainnya sendiri menganut aliran klasik modern yang mana sisi klasik terasa pada penempatan lampu utama di setang.
Lalu ada juga desain bodi lebar dan melandai hingga ke belakang.
Sedangkan untuk sisi modern ditunjukan dengan penggunaan lampu tipe LED di seluruh penerangannya, Honda Smart Key System, rem cakram depan dan belakang untuk tipe ABS, dan masih banyak lagi.
Sedangkan power yang dimaksut pada tagline tersebut tentu saja berarti motor ini dibekali dengan mesin yang cukup bertenaga.
Mesin Honda Stylo 160
Mesin yang digunakan Stylo 160 ini pakai basic dari matic 160 series dari Honda, namun lebih identik dengan milik Vario 160.
Rasio kompresi dipatok di angka 12:1 dan klaimnya memiliki tenaga maksimal 15,4 ps pada 8.500 rpm serta torsi maksimal 13,8 Nm di 7.000 rpm.
Tes Dyno
Klaim tenaga dan torsi maksimal yang dijelaskan oleh pabrikan rata-rata on crank atau alat ujinya langsung disambungkan ke kruk as.
Jadi wajar kalau angkanya selalu lebih besar dibanding on wheel.
Sedangkan pengujian on wheel tentu ada beberapa faktor yang membuatnya lebih kecil, terlebih untuk motor bertransmisi matic.
Ini karena ada banyak tenaga yang terbuang (power loss) pada sistem CVT-nya.
Untuk mengetahui tenaga serta torsi maksimal Honda Stylo 160 on wheel, motor ini langsung kami bawa ke Sportisi Moto yang berada di bilangan Pulo Gadung, Jakarta Timur.