Merek motor yang ikut program ini pun beragam, dari Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan merek motor lain yang umum dipakai.
Pada tahun ini Servis Gratis telah melayani lebih dari 250 motor dan 25 mobil.
“Ini salah satu kegiatan lebih dekat dengan masyarakat terutama konsumen Tekiro, sekaligus implementasi dari program CSR perusahaan,” ujar Dody Sanjaya, Public Relation dan Digital Marketing Manager Tekiro.
Layanan servis ini sangat baik untuk masyarakat yang kendaraannya selalu digunakan untuk bekerja atau melakukan kegiatan sehari-hari.
Ini karena tidak jarang pemilik kendaraan mengabaikan perawatan rutin karena berbagai alasan, mulai dari kesibukan hingga keterbatasan dana.
Berbagai manfaat juga bisa dirasakan masyarakat yang melakukan servis, seperti menghemat biaya karena mendeteksi masalah kecil sebelum menjadi masalah besar.
Pasalnya masalah besar ini bisa memerlukan biaya perbaikan yang lebih besar di kemudian hari.
Sehingga mereka bisa memastikan bahwa kendaraan mereka berada dalam kondisi prima sehingga mengurangi risiko kecelakaan akibat kegagalan mekanis.
“Kami selalu memilih Tekiro sebagai mitra acara ini karena memiliki berbagai perkakas yang bisa digunakan untuk servis.”
“Selain itu, perkakas ini juga selalu kami gunakan dalam menunjang kegiatan servis yang kami lakukan setiap hari di bengkel,” ujar Raynanda Ardhi Pratama, Ketua Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin ITS.
Selain layanan servis kendaraan, pada acara ini juga disediakan layanan perpanjangan SIM dan STNK, sosialisasi perawatan motor, safety riding, medical check up, dan hiburan.
Program Service Gratis juga merupakan salah satu program kerja dari Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Industri dan Rekayasa Sistem ITS.