Masih Inden Honda ADV 150? Bisa Langsung Ganti ke ADV 160 Lho!
Harry · 5 Jul, 2022 09:30
0
0
Model terbaru sudah distribusi bulan Juli ini.
Selisih harga dengan lama tak sampai Rp 500 ribu.
Honda ADV 150 resmi stop produks.
Peluncuran Honda ADV 160 2022 pekan lalu sekaligus menandai berakhirnya produksi Honda ADV 150. PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan jika unit Honda ADV 160 mulai distribusi ke beberapa jaringan dealer bulan Juli ini.
Honda ADV 160 dilepas dengan perubahan harga yang terhitung tipis kenaikannya, yakni hanya Rp 300 ribuan sampai Rp 400 ribuan. Pasalnya motor tersebut dilepas dengan banderol Rp 36 juta (CBS) dan Rp 39,250 juta (ABS) on the road Jakarta.
Nah, kalian sudah terlanjur memesan Honda ADV 150 tapi unitnya belum datang sampai saat ini? Ternyata menurut pihak AHM inden unit bisa dialihkan ke model terbaru lho.
"Dengan adanya model baru ini, sekaligus sebagai pengganti Honda ADV 150. Kalau ada konsumen yang menunggu Honda ADV 150 bisa langsung geser ke Honda ADV 160," kata Thomas Wijaya, Marketing Director AHM.
Thomas juga menambahkan, kehadiran model baru ini untuk menyambut permintaan motor baru yang membaik tahun 2021 lalu dan masih berlanjut sampai saat ini. Meski tren ini terganggu suplai chip semikonduktor.
Dengan selisih harga tak sampai Rp 500 ribu, tentu jadi opsi yang menarik untuk bisa mendapatkan model barunya bukan?
Hadir dari DNA Honda X-ADV, matic baru ini dirancang tangguh untuk menghadapi medan berat juga jalanan perkotaan. Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan kontur dan kondisi jalanan di Indonesia yang beragam menjadi poin tersendiri bagi pengendara yang gemar menjelajah.
"New Honda ADV160 kini hadir semakin tangguh, bertenaga, dan juga nyaman untuk dikendarai. Kami juga mendukung kegiatan mereka dalam memenuhi kesenangan dan mengeksplorasi lokasi baru dengan kesiapan jaringan bengkel resmi yang tersebar," ujar Loman.Mesin Makin Bertenaga
Seperti varian Honda PCX 160 dan Vario 160, kini New Honda ADV160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut bertenaga 16 PS di 8.500 rpm dengan torsi hingga 14,7 Nm di 6.500 rpm.
Meski bertenaga, namun mesin ini terbilang irit. Di mana dari hasil tes internal AHM metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 45 km/liter (fitur ISS on). Klaim jelajahnya sekitar 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.
Selain mempertahankan fitur yang sudah ada seperti ISS dan adjustable windscreen, di model baru ini juga disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil