window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Vespa GTV Sei Giorni II Edition 2021, Bermodal Mesin Besar Untuk 'Balap'

Yongki Sanjaya · 10 Nov, 2020 17:45

Vespa GTV Sei Giorni II Edition 2021, Bermodal Mesin Besar Untuk 'Balap' 01

Vespa GTV Sei Giorni II 2021 memakai low headlight yang menduduki mudguard depan.

Piaggio Indonesia baru saja merilis edisi terbaru dari keluarga GTV dalam versi Sei Giorni II Edition. Memang bukan edisi terbatas, namun Vespa GTV Sei Giorni II 2021 ini menghadirkan mesin gahar untuk nostalgia era kejayaan di dunia balap. 

Kembali ke 1951, 10  Vespa diciptakan khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse dalam partisipasinya di ajang Sei Giorni Internazionale. Balapan ini adalah kompetisi sepeda motor off-road tersulit dan paling bergengsi di Italia.

Vespa dengan sosok ikoniknya yang abadi membawa kembali masa kejayaannya di tahun 50-an. Ciri dari motor klasik ini coba dihadirkan pada versi modern seperti low headlight yang menduduki mudguard depan. Kemudian bagian setang dibuat menyerupai Vespa di masa itu dengan selongsong besi terbuka. Khusus varian ini hanya tersedia dengan warna Grey Titanio dilengkapi dengan detail merah pada logo Sei Giorni dan decal pada pelek hitam.

Vespa GTV Sei Giorni II Edition 2021, Bermodal Mesin Besar Untuk 'Balap' 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam versi modern untuk rancangan gaya dan aspek teknisnya. Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia saat peluncuran.

Fitur Keren si Skutik Mahal

Vespa GTV Sei Giorni II Edition 2021, Bermodal Mesin Besar Untuk 'Balap' 01

Desain visor rendah ini mempertahankan gaya klasik.

Masuk kategori flagship model, Vespa Sei Giorni II 2021 dijual seharga Rp 155 juta. Namun, versi terbaru bukan benar-benar untuk balap dan lebih ditujukan untuk touring. Karena berbodi besar, Vespa Sei Giorni memiliki kompartemen helm yang luas dan tempat duduk yang luas serta nyaman.

Port USB kini menjadi utilitas standar yang dapat diakses di dalam kompartemen depan. Untuk keselamatan ekstra, kini sistem pengereman anti-lock ABS ditambahkan sebagai perlengkapan standar.

Mesin Performa Tinggi Vespa Sei Giorni II Edition 2021, Suguhkan Sensasi Ala Balap

Vespa GTV Sei Giorni II Edition 2021, Bermodal Mesin Besar Untuk 'Balap' 02

Vespa Sei Giorni terbaru mengadopsi mesin 300 HPE (High Performance Engine) yang paling bertenaga di keluarga Vespa. Mesinnya dapat menghasilkan tenaga maksimum 23,8 HP dan torsi maksimum 26 Nm. 

Outputnya yang besar semakin menegaskan kesiapannya untuk dikendarai secara elegan di perkotaan, untuk berwisata, ataupun berpetualang jarak jauh.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });