Vespa Kenalkan GTS Super Sport 2022, Varian Baru Seharga Rp 65 Jutaan
Harry · 10 Agu, 2021 12:00
0
0
PT Piaggio Indonesia (PID) termasuk salah satu brand yang paling sering melakukan update untuk produk-produknya. Terbaru giliran Vespa GTS yang diberikan tambahan varian baru dengan sebutan Vespa GTS Super Sport 150 2022.
Varian baru dari seri teratas Vespa itu ditawarkan dengan dua warna yang semakin menguatkan kesan sporty, yakni yellow sole dan grey materia. Keduanya tampil lebih berani dari Vespa GTS Super 150 yang cenderung terlihat elegan.
Terlebih kedua warna yang diberikan untuk Vespa GTS Super Sport 150 tadi memiliki karakter masing-masing. Yellow sole menggambarkan semangat positif dan sporty penuh gaya, berkat detail warna merah yang terdapat pada horn cover dan bagian bawah shield Vespa GTS Super Sport.
Detail warna merah pada body samping juga semakin menguatkan tampilan dinamis namun agresif. Kombinasi detail lain yang berwarna hitam menegaskan energi sportivitas yang memikat dari pengendaranya.
Lantas warna grey materia semakin memberikan kesan mewah, modern dan canggih dengan energi yang lebih tenang pada Vespa GTS Super Sport. Warna ini juga dipadukan dengan detail warna merah dan hitam, yang semakin menguatkan tampilan sporty namun dinamis dan juga agresif.
"PID sangat bersemangat melengkapi pilihan Vespa GTS family, dengan body besar khas rangkaian Vespa GTS dengan kehadiran Vespa GTS Super Sport 150," ujar Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PID dalam rilis resminya.
Kini PID memiliki tiga varian Vespa GTS yang terdiri dari Vespa GTS Super 150, Vespa GTS Super Sport 150 dan kasta tertinggi yakni Vespa GTS Super Tech 300. Berikut harga lengkap Vespa GTS Series.
Harga Vespa GTS Series
Vespa GTS Super 150 2022
Rp 63 juta
Vespa GTS Super Sport 150 2022
Rp 65,5 juta
Vespa GTS Super Tech 300 2022
Rp 154,2 juta
*harga on the road Jakarta
Identitas Vespa GTS
Vespa GTS selalu memiliki karakteristik unik sebagai Vespa berbadan besar "Vespone" yang bertenaga. Pada seri terbaru Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS, Vespa memadukan karakter unik tersebut dengan desain modern klasik secara sempurna sehingga skuter ini memperlihatkan kesan dinamis yang elegan, namun tetap mendominasi dan mempertegas tampilan sporty penuh gaya.
Seri Vespa GT (Gran Turismo) modern dikembangkan dari tipe Vespa GS, salah satu seri Vespa yang terkenal dan monumental dengan sejarah dan kredensial performa tinggi, dirancang khusus untuk menjadi jenis Vespa sporty dan tangguh.
Seri Vespa GT modern, baik Vespa GTS maupun Vespa GTV, adalah seri teratas dan terunggul dari jajaran produk Vespa dari segi tampilan basis dan performa yang menerjemahkan karakter sporty dan tangguh dengan baik lewat tampilan menawan dan berbeda.
Kedua seri tersebut merupakan hasil perpaduan sempurna dari performa, kelincahan, gaya, kenyamanan serta ketangguhan. Vespa memastikan seri Vespa GTS adalah perwujudan Vespa paling memukau, modern, berteknologi tinggi di antara jajaran Vespa lainnya.
Vespa GTS Super Sport 150 menggunakan basis yang sama dengan Vespa GTS Super 150, dengan perbedaan detail tampilan dan warna. Kesan elegan dan mewah terlihat pada sosok Vespa GTS Super 150 dengan warna-warna polos.
Permainan ornamen polish terlihat pada bibir pelek dan list bodi. Lantas Vespa GTS Super Sport 150 lebih berani dengan ornamen stiker bodi minimalis, serta pelek full hitam agar memberikan kesan sporty dan tangguh.
Selain penampilan, secara spesifikasi keduanya masih relatif sama. Seperti panjang skuter yang mencapai 1.950 mm, lebar 740 mm serta tinggi jok 790 mm. Kapasitas tangki masih 7 liter.
Mesin yang digendongnya tetap i-get, 4-tak, SOHC 4 katup pendingin cairan, dengan teknologi Start & Stop System. Kapasitas mesin 155,1 cc mampu hasilkan daya 14,6 PS di 8.250 rpm dengan torsi 13,5 Nm di 6.750 rpm.
Soal fitur, keduanya telah disematkan rem ABS dual channel, kunci immobilizer, tilt sensor, remote sebagai pembuka jok dan bike finder, serta USB port pada bagasi depan. Lantas panel meter masih sama, dengan paduan digital-analog.
Dengan beda harga Rp 2,5 juta mau pilih yang mana nih?
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil