Warna-Warna Cerah Vespa LX 125 2022 dan S 125 2022 Semakin Menggoda Anak Muda
Harry · 28 Jul, 2021 13:30
0
0
Sekarang ini tren skutik bergenre retro modern sedang naik pamor dikalangan anak muda. Tak hanya untuk produk asal brand Jepang saja yang digemari, tapi juga brand Eropa seperti Vespa.
Penjualan Vespa kini banyak didominasi model-model yang menarik untuk anak muda, salah duanya adalah Vespa LX 125 2022 dan Vespa S 125 2022. Apalagi keduanya merupakan model entry level dengan harga yang paling terjangkau.
PT Piaggio Indonesia (PID) pun mencoba menawarkan warna baru yang akan semakin menggoda anak muda, dengan opsi warna-warna cerah. Tercatat masing-masing model mendapatkan tiga warna baru.
Pada Vespa LX 125 yang menawarkan nuansa retro lebih kuat, kini memiliki warna orange corallo, blue capri dan yellow lime. Sementara Vespa S 125 dengan desain lebih sporty hadir dengan kelir baru black vulcano, yellow sole dan orange taormina.
"PID sangat bersemangat mengenalkan rangkaian warna baru Vespa LX dan S, yang memberikan semangat baru untuk generasi muda mengekspresikan karakter dan semangat muda mereka," ujar Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PID dalam keterangannya.
Saat ini Vespa LX 125 dilepas dengan harga Rp 38,7 juta, lalu Vespa S 125 dilabeli harga Rp 40,2 juta. Harga tersebut on the road Jakarta berdasarkan situs resmi PID hari ini (28/7/2021).
Kedua skutik ini dibangun dengan basis yang sama, yang disiapkan sebagai produk entr level Vespa. Perbedaan mendasar dari keduanya hanya pada desain batok setang, yang mengarahkan pada kesan elegan atau sporty.
Kesan elegan terdapat pada sosok Vespa LX 125 dengan lampu depan bulat, list bodi krom dan warna yang polos. Vespa S 125 menawarkan kesan sporty dengan lampu mengotak, list bodi hitam dan striping minimalis pada bodi.
Fiturnya pun identik, seperti USB Port pada bagasi depan, kunci immobilizer, panel meter analog dengan layar digital LCD, lampu depan LED dan lampu sein menyatu LED DRL, rem cakram depan dan suspensi belakang dengan setelan preload.
Jantung pacu keduanya mengandalkan mesin 124,5 cc berteknologi i-get, SOHC 3 katup pendingin udara dan injeksi bahan bakar. Mesin tersebut mampu hasilkan tenaga 10,3 PS di 7.600 rpm dan torsi maksimal 10,2 Nm di 6.000 rpm.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil