Audi R8 2021 menempati urutan ketiga teratas di kelas mobil sport mewah berkat performa mesinnya yang menggelegar, handling yang serba bisa, dan memiliki interior yang tampak berkualitas.
Apakah Audi R8 Mobil yang Bagus?
Audi R8 2021 adalah mobil sport mewah hebat yang menawarkan daya pikat dua tempat duduk yang eksotis dan kemampuan mengemudi sehari-hari serta kenyamanan khas Audi. Mesin V10 yang bertenaga membantu memberikan akselerasi yang terbaik, dan handlingnya sangat tajam.
Kabinnya tampak cukup luas dan rapi, joknya empuk, dan sistem infotainmentnya yang infomatif. Tentu, ada beberapa kekurangan di sana-sini, seperti ruang kargo yang minim, penghematan bahan bakar yang buruk, dan kurangnya fitur keselamatan aktif, tetapi kekurangan ini tidak merusak persona "everyday supercar" R8 ini.
R8 patut dipertimbangkan jika Anda sedang mencari mobil sport berperforma tinggi, asalkan sesuai dengan anggaran Anda. Harga mulai dari sekitar Rp 7,50 Milyar dan dapat melambung melewati angka Rp. 8.50 Milyar. Jika itu membuat Anda terkejut dengan harganya, lihat alternatif yang lebih murah seperti Chevrolet Corvette, Porsche 911, Mercedes-AMG GT, atau bahkan Audi TT RS.
Hanya ada dua perbedaan utama antara model 2020 dan 2021 R8. Audi menambahkan varian penggerak roda belakang ke jajaran R8 untuk tahun 2021. Pengaturan ini sebelumnya tersedia untuk 2018. Merek ini juga meluncurkan model R8 Panther edisi terbatas dengan skema warna hitam-merah eksklusif.
Biaya mengasuransikan Audi R8 itu bergantung pada berbagai faktor, termasuk deductible Anda, tingkat pertanggungan yang Anda inginkan, dan jenis asuransi yang Anda pilih. Usia, jenis kelamin, lokasi, skor kredit, dan catatan mengemudi Anda juga dapat berdampak pada tarif asuransi Anda.
Audi R8 2021 mengusung mesin V10 yang menghasilkan 532 tenaga kuda pada model dasar dan 602 tenaga kuda untuk model Kinerja. V10 yang disedot secara alami ini berputar dengan mulus. Knalpot mengeluarkan suara yang cukup bising yang tidak akan Anda temukan dengan mesin turbocharged modern. Respon throttle terjadi seketika. Lantai pedal gas dan R8 akan berlari hingga 60 mph dalam 3,5 detik.
Meskipun daya dorongnya luar biasa, R8 terasa cukup nyaman saat dikendarai dalam lalu lintas sehari-hari. Mesinnya memberikan banyak gerak naik-turun pada kecepatan rpm rendah dan catatan knalpot yang tidak berlebihan. Kedua mesin dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan yang sebagian besar bergeser dengan cepat dan mulus, terutama saat dioperasikan menggunakan paddle shift.
Mobil sport mewah tidak dikenal dengan efisiensi bahan bakarnya, dan Audi R8 jelas merupakan salah satu yang penggunaan BBM nya cukup boros. Audi ini mendapat rating EPA 14 mpg di kota dan 23 mpg di jalan raya. Mengupgrade ke penggerak semua roda menurunkan peringkat ini lebih jauh ke 13/20 mpg kota / jalan raya.
Ride and Handling R8
Audi R8 memberikan keseimbangan antara kenyamanan dan sisi keeleganan. Ini mengurangi rasa percaya diri di sekitar belokan tanpa gerakan tubuh yang tidak semestinya, kemudinya juga cepat dan memiliki bobot yang baik, dan rem besarnya memberikan tenaga pengereman yang pakem.
Sementara itu, suspensi R8 berfungsi dengan baik dalam mengurangi getaran dan penurunan di trotoar, menghasilkan pengendaraan yang kokoh namun nyaman. Ini adalah mobil yang dengan senang hati akan mengukir lintasan balap selama berjam-jam. Sistem all-wheel-drive Quattro yang tersedia mencengkeram aspal dengan kuat, yang memungkinkan traksi yang lebih baik dalam cuaca basah dan peluncuran yang lebih cepat tanpa mengurangi kelincahan atau respons dari mobil.
Seberapa Cepat Audi R8?
Audi R8 2021 dapat berakselerasi dari nol hingga 60 mph dalam 3,5 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 201 mph. Varian R8 Performance menawarkan sprint nol-ke-60 yang lebih cepat dalam waktu 3,2 detik dan kecepatan tertinggi 205 mph.
Apakah Audi R8 Memiliki Penggerak Semua Roda?
Ya, 2021 R8 tersedia dengan penggerak semua roda Quattro Audi. Sistem AWD ini menyalurkan tenaga ke roda belakang dalam kondisi berkendara normal. Tenaga dikirim ke roda depan saat selip terdeteksi.
Audi R8 memiliki bagasi depan dengan ruang kargo 3,9 kaki kubik. Ruangan kargo itu tidak banyak, bahkan menurut standar mobil sport, meski cukup besar untuk memuat satu koper jinjing atau dua tas punggung. Ada sedikit ruang ekstra dan jaring kargo kecil di belakang kursi, yang cukup untuk menyimpan barang-barang kecil seperti dompet atau tas laptop.
Berapa Banyak Orang yang Bisa Duduk Kursi R8?
R8 adalah kendaraan dua tempat duduk yang tersedia dalam model coupe dan bodi yang dapat dikonversi. Pelapis kulit dan jok yang dapat disetel daya adalah perlengkapan standar. Tersedia kursi balap yang sangat diperkuat. Kursi sport standar memiliki bantalan yang baik dan suportif, dan tetap nyaman bahkan setelah beberapa jam di jalan. Ada juga ruang kepala dan ruang kaki yang cukup untuk penghuni yang lebih tinggi.
Kursi balap yang tersedia bahkan lebih suportif, tetapi memiliki bantalan yang kokoh dan sedikit penyesuaian, membuatnya sedikit tidak nyaman untuk pengangkutan yang lebih lama. Visibilitas luar tampak bagus untuk bagian depan dan samping R8, tetapi tidak masalah untuk bagian belakang karena pilar atap yang tebal.
Child Car Seats
Seperti kebanyakan mobil sport dengan dua tempat duduk, R8 tidak memiliki konektor kursi mobil LATCH yang baik. Kami tidak menganjurkan memasang ini di jok depan kendaraan apa pun.
Kualitas Interior R8
Audi R8 menawarkan interior yang elegan dengan material terbaik. Ada banyak area berlapis dan permukaan yang dibungkus kulit diimbangi dengan percikan aluminium dan serat karbon. Penampilannya lebih minimalis daripada mencolok, tapi sepertinya cocok mengingat fokus performa tinggi mobil. Salah satu dari sedikit kelemahan R8 adalah bahan plastik shift paddle nya terasa agak murah.
Audi R8 menantang tren "lebih banyak layar, lebih baik". Dasbornya hanya memiliki satu layar unit lebar 12,3 inci di belakang roda kemudi dan ini menampilkan semua fungsi audio, navigasi, dan infotainment (seperti Apple CarPlay dan Android Auto), serta pembacaan tombol seperti speedometer, takometer, dan ketinggian bahan bakar. Audi menyebut pengaturan ini sebagai sistem Kokpit Virtual, dan bekerja dengan baik dengan latihan.
Grafiknya tajam, dan layar segera merespons masukan. Anda mengontrol sistem dengan menggunakan kenop dan panel sentuh di konsol tengah. Ada juga tombol di setir dan sistem pengenalan suara. Layarnya sangat dapat dikonfigurasi, sehingga Anda dapat melihat informasi sesedikit atau sebanyak yang Anda inginkan. Kontrol iklim juga intuitif; hanya ada tiga kenop di dasbor, dan semuanya mudah dijangkau.
Baik Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional maupun Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya tidak menguji kecelakaan 2021 R8. Ini biasa terjadi pada kendaraan mewah kelas atas.
Fitur keamanan lanjutan standar:
Fitur keamanan lanjutan yang tersedia:
Audi R8 generasi pertama diluncurkan di pasar AS untuk model tahun 2008. R8 adalah mobil sport midengine dua tempat duduk yang didasarkan pada mobil konsep Audi Le Mans Quattro. Model R8 pertama memiliki mesin V8 standar dan menawarkan V10. Gaya bodi konvertibel R8, yang dikenal sebagai Spyder, diperkenalkan pada tahun 2008. Audi meluncurkan R8 yang didesain ulang untuk tahun 2017, setelah absen selama satu tahun. Itu menandai awal generasi R8 saat ini, yang mencakup model 2021. Generasi ini menampilkan gaya eksterior yang diperbarui, sistem infotainment yang lebih canggih, dan mesin V10 standar.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2021 Toyota RAIZE S 1.0
15.274 km
2 tahun
Jawa Barat
2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5
5.727 km
1,5 tahun
Jakarta
2019 Toyota CALYA G 1.2
16.171 km
4 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO RS 1.2
18.587 km
3 tahun
Jakarta
2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4
17.724 km
5,5 tahun
Jakarta