40 Tahun Lebih Tanpa Facelift, Mitsubishi L300 Akhirnya Segera Berubah
Prasetyo · 23 Mei, 2022 09:00
0
0
Mitsubishi L300 2023 dikabarnya segera rilis di Indonesia.
Desain eksterior dan interiornya berubah jadi lebih modern.
Mitsubishi L300 akan pakai mesin diesel Euro 4.
Mitsubishi L300 2023 kabarnya akan segera diluncurkan di Indonesia. Inilah versi facelift dari L300 yang sudah lebih dari 40 tahun eksis di pasar otomotif Tanah Air.
Seperti terlihat dari unggahan akun Instagram @indra_fathan, bocoran Mitsubishi L300 2023 ini sudah terkuak secara cukup detil. Bukan hanya bagian eksterior saja, tapi juga interior dan mesinnya.
Nah seperti apa perubahan pada pick up legendaris andalan Mitsubishi Indonesia itu setelah hampir setengah abad tak dilakukan facelift? Mari kita ulas lebih detil.
Dibagian eksterior, perubahan paling signifikan terjadi di area gril depan. Bentuknya kini ngeblok dengan finishing chrome bukan lagi kisi-kisi warna hitam. Selanjutnya lekuk bemper depan juga sedikit mendapat revisi. Kalau dilihat, mirip desain bagian depan L300 versi Filipina yang sudah beredar.
Area kargo lebih panjang (foto: @indra_fathan)
Lanjut ke area lain, desain pintu dan kaca jendela masih dipertahankan. begitu pula penggunaan steel wheels alias velg besi juga masih sama. Yang sebenarnya berbeda malah ada pada area kargo. Bak muatan L300 terbaru ini ternyata punya panjang 2.640 mm atau 200 mm lebih panjang dari versi lama.
Lalu bagaimana dengan ubahan pada bagian kabin? Ternyata Mitsubishi membentuk Elsapek lebih modern. Lihat saja desain panel instrument yang dibuat kombinasi analog serta digital. Warnanya juga oranye dengan jarum merah layaknya mobil-mobil penumpang saat ini.
Lantas untuk mempermudah akes masuk ke kabin bagi sopir maupun kernet, disediakan hand grip pada pilar A. Selain itu, di bagian trim pintu juga kini disematkan speaker supaya keluaran suara lebih optimal.
Mesin Diesel Baru Euro 4
Mesin juga sama dengan L300 Filipina
Hal paling berubah secara signifikan sebenarnya ada di bagian mesin. Meski posisinya masih di letakkan di bawah jok pengemudi, namun mesin yang terpasang kini berkode 4N14.
Mesin diesel dengan kapasitas 2.200 cc itu sudah berspesifikasi emisi gas buang Euro 4. Kalimnya tenaga yang dihasilkan 99,3 PS pada 3.500 rpm dengan torsi 200 Nm di 1.000-3.500 rpm.
Sanggupkan Mitsubishi L300 2023 ini mengulang kisah sukses Elsapek di Indonesia? Kita tunggu saja!
Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.