PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dipastikan bakal menghadirkan kembali fitur Hyundai Bluelink di Hyundai Stargazer. Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke kendaraan mereka melalui smartphone.
Sebelumnya fitur ini lebih dulu diperkenalkan melalui Hyundai CRETA. Adapun Connected Car Service andalan Hyundai ini merupakan fitur untuk mendukung keamanan, kenyamanan, serta aktivitas penggunanya.
"Kami kembali menghadirkan Connected Car Services, Hyundai Bluelink untuk Hyundai Stargazer. Kehadiran Bluelink ini ditujukan untuk dapat memberi keamanan dan kenyamanan lebih melalui fitur-fitur yang tersemat di Bluelink untuk pengguna Stargazer nantinya," kata Makmur, Chief Operating Officer HMID melalui keterangan tertulisnya.
Baca juga : Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA
Sama seperti CRETA, Stargazer nantinya juga akan punya fitur ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA). Fitur-fitur ini tersedia berkat keberadaan fitur Bluelink.
ACN merupakan fitur yang langsung memberikan pemberitahuan berupa lokasi serta informasi pemilik kendaraan kepada Pusat Bantuan Hyundai ketika kecelakaan terjadi atau ketika Airbag dilepaskan. Nantinya, Pusat Bantuan Hyundai akan mengirim unit medis maupun unit derek yang dibutuhkan ke lokasi pengemudi.
Sementara itu tombol SOS yang terletak di langit-langit baris pengemudi berfungsi menghubungi Pusat Bantuan atau keperluan mendesak lainnya. Tombol ini akan langsung menghubungi Pusat Bantuan Hyundai dan pelanggan dapat menyampaikan kebutuhannya langsung dari dalam kendaraan tanpa harus kesulitan mencari dan menghubungi Pusat Bantuan melalui telepon genggam.
Kedua fitur tersebut didukung dengan adanya Roadside Assistance atau RSA. RSA merupakan layanan bantuan darurat 24 jam yang disediakan Hyundai untuk para pelanggannya.
Selain itu ada pula fitur Stolen Vehicle Notification and Stolen Vehicle Tracking. Fitur ini akan mengirimkan notifikasi ke ponsel pemilik mobil untuk mengidentifikasi posisi terkini dari kendaraan mereka jika terindikasi ada pencurian. Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Pusat Bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.
Baca juga : Kabin Hyundai Stargazer "Sengaja" Dibocorkan, Hyundai Pede Bakal Libas Duet Xenia-Avanza Hingga Xpander
Melalui Hyundai Bluelink, pemilik kendaraan juga dapat memantau kondisi kendaraannya agar selalu dalam kondisi prima. Antara lain fitur Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil.
Lalu ada juga Driving Information and Vehicle Health Report yang menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil tersebut. Kemudian ada juga Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.
Selain itu, pemilik mobil juga memiliki kendali penuh terhadap semua fitur mendasar seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car. Dan semua itu bisa dilakukan melalui ponsel yang telah terunduh aplikasi Hyundai Bluelink.
Baca juga : Bocoran Semakin Banyak, Intip Fitur Unggulan Hyundai Stargazer 2022 Lebih Dekat
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5
5.727 km
1,5 tahun
Jakarta
2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4
17.724 km
5,5 tahun
Jakarta
2022 Toyota AVANZA G 1.5
7.835 km
1,5 tahun
Java East
2019 Honda MOBILIO E 1.5
18.533 km
4,5 tahun
Jawa Barat
2020 Toyota AVANZA VELOZ 1.5
15.086 km
3,5 tahun
Jawa Barat